oleh

Turun Gunung, Dinkes Gandeng TNI-Polri Vaksin Warga Empat Lawang Ke Desa-Desa

SEL. EMPAT LAWANG | Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Hj. Hepy Safriani, SKM., M.Kes, menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat, serta ikut serta mensukseskan Vaksinasi guna menghindari diri dari ancaman Virus Covid-19.

Hal tersebut diungkap Hj. Hepy saat di sambangi diruang kerjanya beberapa hari yang lalu, saat awak media konfirmasi terkait stok vaksin Sinovac maupun Moderna, serta mekanisme Vaksin bagi masyarakat Empat Lawang.

Bunda Hepy, menjelaskan, Vaksin yang ada sekarang memang sangat terbatas. Untuk vaksin Dinkes sudah memerintahkan Kepala Puskesmas untuk menjemput bola ke desa-desa guna memvaksin masyarakat Empat Lawang.

” Program vaksin ini jalan, tetapi vaksinnya terlambat datang sehingga banyak masyarakat yang sudah minta divaksin belum terlayani karena vaksin sangat terbatas,” Ungkap Hj. Hepy Safriani SKM., M.Kes.

Bunda Hepy pun tidak bosan-bosan mengajak masyarakat untuk melakukan Vaksin dan selalu menerapkan hidup sehat agar semua masyarakat Empat Lawang terhindar dari virus Covid-19.” Begitu vaksin datang kami langsung perintahkan Puskesmas untuk melakukan vaksin ke desa-desa bekerja dengan Camat,Kades, Lurah,Polsek dan Danramil. Untuk masyarakat tetap patuhi prokes dengan cara rutin mencuci tangan, selalu memakai masker serta jauhi kerumunan,” tuturnya.

Untuk stok vaksin menurut Hj. Hepy saat ini masih terbatas.” Saat ini stok Vaksin Sinovac di seluruh Rumah Sakit maupun Puskesmas sebanyak 307 vial atau hanya cukup untuk 3.070 orang, sedangkan stok Vaksin Moderna sebanyak 36 vial atau untuk 504 orang.

Untuk di Dinas Kesehatan sendiri mempunyai stok vaksin Moderna sebanyak 389 vial atau bisa memvaksin 5.546 warga Empat Lawang,” tutup Hj. Hepy.

Kepala Desa Lampar Baru Kecamatan Tebing Tinggi menyambut baik vaksinasi yang dilakukan pihak Dinkes yang langsung jemput bola ke desanya.” Animo masyarakat yang ingin divaksin lumayan tinggi, ada sekitar 50 orang warga saya kemaren (30/08/2021) di vaksin saat pihak Dinkes melakukan jemput bola melakukan Vaksin di sini (Lampar Baru-Red),” Ungkap Den Sari Alben kepada tim SEL.(2106)

Caption : Foto, Kepala Desa Lampar Baru Kecamatan Tebing Tinggi saat di Vaksin tenaga kesehatan Kabupaten Empat Lawang 30/08/2021.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *