oleh

Herman Deru Berharap KAHMI Sum-sel Semakin Solid

SEL.EMPAT LAWANG – Musyawarah Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sumatera Selatan VIII dilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (30/10/2021). Acara tersebut dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sum-sel H.Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH.

Herman Deru mengatakan, pihaknya butuh saran dan kritik yang sehat untuk bisa survive. “Di masa pandemi covid-19 ini, semua terkontraksi, mulai dari perekonomian, kesehatan, aktivitas sosial. Karena itu sinergisitas sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Herman Deru menuturkan, Provinsi Sum-sel memiliki penduduk diatas 5 juta. ” Pertumbuhan ekonomi Sumsel mencapai 5,7 persen, artinya diatas nasional. Mari kita bersama-sama menjaga agar pertumbuhan ekonomi kita terus naik meskipun di masa pandemi,” katanya.

Herman Deru mengungkapkan, hari ini musyawarah wilayah Kahmi Sumsel ke VIII. Ini adalah ajang musyawarah untuk mufakat. Kemudian, siapa pun yang mendapat kepercayaan memimpin KAHMI Sumsel agar bisa mengakomodir semua.” Jangan sampai ada Kahmi tandingan. Karena sering kebiasaan habis Munas atau Muswil ada organisasi baru yang merupakan tandingannya. KAHMI harus tetap solid, bersatu membangun negara khususnya Sumsel,” ucapnya.

Ketua Umum Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sumsel, H. Joncik Muhammad menuturkan, Alhamdulilah Gubernur hadir hari ini. Selain itu banyak sekali alumni dan kader HMI yang hadir. “Ini menunjukkan Insya Allah Kahmi kedepan bisa membanggakan para alumni,” ucapnya.

“Kahmi ini adalah ajang silaturahmi dan wadah besar HMI. Kita mendorong mereka berkarir diberbagai pengabdian,” tambah Joncik.

Lebih lanjut Joncik berharap dengan Muswil ini, akan terbentuk kepengurusan yang lebih baik lagi dan lebih solid lagi. Sehingga program kedepan bisa dilaksanakan dengan baik dan makin sukses. “Kita ingin KAHMI Sum-sel semakin maju dan jaya, ” tandas Joncik Muhammad yang juga Bupati Kabupaten Empat Lawang .(Red/tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *