oleh

Diduga Karena Batas Tanah, Petani Kopi di Empat Lawang Tewas Ditangan Ayah dan Anak

SUARAEMPATLAWANG.COM

Kasus perkelahian hingga nyawa melayang kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Talang Padang Polres Empat Lawang Polda Sumatera Selatan pada Rabu 16 Mei 2023 pukul 13.00 Wib.

Korban tewas Edi (61 tahun) warga Desa Lampar Baru Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang. Sedangkan kedua pelaku bernama Rosik bin Ujang (56 tahun) serta anaknya Jimi Kalter bin Rosik (34 tahun).

Dari rilis yang dikeluarkan Satreskrim Polres Empat Lawang pengakuan salah satu pelaku kejadian bermula saat Rosik bin Ujang ditegur oleh korban yang menanyakan kenapa pelaku mengeser kayu sebagai batas tanah karena sudah masuk dilahan miliknya. Tiba-tiba korban membacok Rosik dibagian pelipis kiri sebanyak satu kali.

Lalu Rosik membalas dan membacok korban dibagian kepala, korban lalu lari menyelamatkan diri. Namun akibat teriakan Rosik yang meminta tolong, anaknya yang awalnya tidak mengetahui kejadian tersebut akhirnya harus ikut menjadi tersangka. Teriakan ayah yang mengatakan terkena luka membuat Jimi kalap dan mengejar korban. Jimi yang tersulut emosi lalu membunuh korban setelah sebelumya ia kejar hingga ke kebun milik korban.

Setelah melakukan pembunuhan, ayah dan anak kembali ke desa dan langsung berobat ke Rumah Sakit Pratama Pendopo sebelum diamankan pihak kepolisian. Kedua pelaku terancam pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun kurungan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *