oleh

Tes Paskib di Palembang Siswa Asal Empat Lawang Pulang Bayar Ongkos Sendiri, Sekban Kesbangpol Bilang Begini…..

SUARAEMPATLAWANG.COM

Calon anggota Paskibraka asal Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan mengaku mereka pulang ke Empat Lawang membayar ongkos sendiri karena tidak diongkosi oleh Kesbangpol Kabupaten Empat Lawang.

Hal tersebut diketahui dari unggahan di media sosial Facebook milik Z************* pada Minggu 19 Mei 2024 pukul 11.00 Wib. Ia menerangkan anak-anak Paskib pulang dengan ongkos sendiri.” Anak rombongan kami balek-balek bae dienjok diongkosi idak,” tulisnya.

Sekretaris Badan (Sekban) Dinas Kesbangpol Niswa Susilawati diitanyakan tentang tidak disediakannya ongkos bagi siswa yang mengikuti tes Paskib di Palembang membantah hal tersebut, ia menjelaskan rombongan Paskib tersebut sebenarnya belum diizinkan pulang sendiri.” Waalaikumsalam sebenarnyo idak kami suruh balek dewek² tapi mereka nak nunda balek sedangkan,” ungkap Niswa.

Tidak hanya itu Sekban mengirimkan jadwal lengkap serta surat dari Kesbangpol Sumatera Selatan terkait jadwal kegiatan. Disurat tersebut diterangkan seleksi calon pengibar bendera pusaka (capaska) berlangsung selama 6 hari dari 12-18 Mei 2024.

Pada surat tersebut berisikan permintaan pengiriman Capaska sebanyak 6 orang yang terdiri dari 3 laki-laki dan 3 perempuan. Acara dipusatkan di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *