oleh

Tamat Sudah, Gerinda Dukung Joncik Muhammad di Pilkada 2024, 6 Kursi Belum Beri Dukungan, Deky : Tinggal Kursi Makan…

Joncik Muhammad dan Arifa’i saat mendapatkan surat dukungan dari Partai Gerinda untuk maju di Pilkada Kabupaten Empat Lawang 2024

SUARAEMPATLAWANG.COM

Teka-teki bakal calon Bupati yang akan melawan Incumben Joncik Muhammad berpasangan dengan Arifa’i di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Empat Lawang tahun 2024 terjawab sudah dengan keluarnya rekomendasi yang diberikan partai Gerindra.

Bergabungnya Partai Gerinda dalam mengusung pencalonan pasangan Joncik Arifa’i menutup peluang bakal calon lain untuk ikut dipilih sebagai Bupati Kabupaten Empat Lawang 2024-2029

” Tadi siang penyerahan surat tugas berlangsung di rumah dinas wakil ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan sekaligus ketua DPD Partai Gerinda Sumsel Ibu Kartika Sandra Desi, terima kasih atas dukungan partai Gerindra, insyaallah amanah yang diberikan akan dilaksanakan sebaik-baiknya oleh Kakanda Joncik Muhammad dan Arifa’i,” ungkap Ketua DPD PAN Kabupaten Empat Lawang Darli.

Sehari sebelumnya, pasang Calon Bupati Dr. H. Joncik Muhammad dan Arifa’i juga mendapat dukungan dari Partai Demokrat. Saat itu surat rekomendasi model B persetujuan parpol KWK diserahkan langsung H. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat pada Sabtu (20/7/2024) di Jakarta.

Bergabungnya Partai Gerindra membuat Joncik Muhammad dan Arifa’i sudah mengantongi 82,85% suara. Dukungan terhadap mereka berdua datang dari PAN, PDI-P, Partai Demokrat dan Partai Gerinda.

Dengan raihan 82,85% dukungan parpol yang mendapat kursi di DPRD Kabupaten Empat Lawang, saat ini hanya menyisakan 3 parpol yang belum menentukan dukungan politik. Ketiga Parpol tersebut yaitu Golkar 3 kursi, PKB 2 kursi dan PKS 1 kursi.

” Tinggal kursi makan, gabungan dari ketiga parpol tersebut tidak mampu mengusung calon karena batas pencalonan minimal 7 kursi DPRD (20% dari 35 anggota DPRD terpilih), para elitnya kurang jauh mainnya, mungkin mau jual mahal kalau sekarang bisa jadi partai gratisan,” ucap Deky warga Empat Lawang, Minggu 21/7.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *