oleh

FAUZAN KHOIRI : PILKADA AGENDA NASIONAL PASTI TERSELENGGARA

Penjabat Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin (foto istimewa)

SUARAEMPATLAWANG.COM

Adanya Informasi yang disampaikan beberapa media terkait Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbub) 27 November mendatang terancam batal karena kekurangan dana, Penjabat (Pj) Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, AP., MM pada Jumat siang 9 Agustus 2024 mengatakan, Pilkada tetap akan berlangsung karena merupakan agenda nasional.

Ditemui di kantornya, Fauzan mengatakan dirinya terus melakukan komunikasi baik ke Pemerintah Provinsi maupun Kemendagri dan Kemenku agar dana transfer dari Pusat maupun Provinsi bisa segera dicairkan.”Pilkada merupakan agenda penting nasional dan pasti akan berjalan sesuai rencana, kemarin dan saat ini saya selaku penjabat bupati terus melakukan komunikasi kepada Pak Gubernur maupun Kemendagri dan Kemenku agar bisa segera mencairkan dana ke kabupaten empat lawang,” ucap Fauzan Khoiri.

Diketahui, beberapa hari belakangan beberapa surat kabar menuliskan kabupaten empat lawang terancam batal menyelenggarakan Pilbub karena dituding kekurangan anggaran.

Atas pemberitaan tersebut salah satu aktivitas di kabupaten empat lawang ikut memberikan statement, namun menurutnya pemberitaan tersebut terlalu tendensius. Sependapat dengan Pj Bupati, menurutnya agenda seperti Pilkada merupakan agenda nasional yang dilangsungkan secara serentak di 545 daerah se-Indonesia.

“Masyarakat empat lawang sudah cerdas dan bisa menilai media yang profesional dalam memberikan informasi, terkait Pilkada di Empat Lawang pasti berlangsung. Jika pun nantinya Pemkab Empat Lawang terkendala kurang dana untuk memberikan hibah ke KPU maupun Bawaslu, Pemerintah Pusat pasti akan memberikan dana untuk Pilkada di setiap Kabupaten Kota, karena sudah masuk agenda nasional,” ungkap Ketua Lembaga Elang Mas Kabupaten Empat Lawang dihari yang sama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *