oleh

Tiga Bulan Kepemimpinan Joncik – Yulius

Pesta Malam Stop, Kriminalitas Menurun

 

EMPAT LAWANG-Belum Genap Tiga bulan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad – Yulius Maulana dilantik, sudah terlihat perubahan yang terjadi di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’.

Peraturan Bupati (Perbup) tentang larangan menggelar pesta malam sangatlah berdampak pada tingkat keamanan di desa-desa.

Upaya Bupati dalam merealisasikan janjinya sudah mulai menemui hasil meski belum 100 persen berhasil karena memerlukan waktu. “Ya memang perlu waktu, tidak bisa sebulan dua bulan sudah bisa aman,” ungkap Wakil Ketua DPRD Empat Lawang, Rifai kepada wartawan.

Setidaknya, budaya negatif saat menggelar pesta malam perlahan sudah hilang. “Alhamdulillah Kecamatan Muara Pinang tidak lagi menggelar pesta malam, konsumsi minuman keras juga sudah sedikit,” kata Camat Muara Pinang, Junaidi Amin.

Dukungan kepolisian juga sangat membantu pemerintah dalam menjalankan Visi-misinya. “Pelarangan pesta malam hanya salah satu dari banyaknya upaya pemerintah dalam menangani keamanan,” ucap Bupati.

Joncik berharap, Camat dan Kades menjadi orang yang pertama dalam memberantas aksi kejahatan di wilayahnya. “Peran Kades sangatlah besar, orang pertama yang bertanggungjawab di desa adalah Kades,” tuturnya. (21)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *