oleh

Heri “Menyulap” Gelas Plastik Bekas Minuman Menjadi Tas Unik

EMPAT LAWANG – Semua barang bekas jika dimanfaatkan dengan baik maka akan tercipta hasil yang berguna dan mempunyai nilai jual. Seperti yang dilakukan Heri warga Desa Tanjung Agung Kecamatan Ulu Musi.

Ia berhasil menjual produk-produk berbahan cangkir plastik bekas minuman, menjadi berbagai produk punya nilai jual.

Ditangannya, limbah plastik seperti cangkir bekas wadah minuman, menjadi berbagai kerajinan bernilai jual tinggi seperti tas, keranjang, tempat tisu dan berbagai barang-barang menarik lainnya.

Dari hasil karyanya, dia pajang dan jual ke pemesan yang tertarik dengan hasil karyanya. Tidak hanya melayani pesanan di wilayah Kabupaten Empat Lawang, Heri juga berhasil memikat warga Provinsi Bengkulu, membeli produk hasil karyanya.

Anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Empat Lawang, Joni Riko mengungkapkan, beberapa waktu lalu dirinya melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Empat Lawang.

Saat mengunjungi Desa Tanjung Agung Kecamatan Ulu Musi, dirinya melihat banyaknya pajangan kerajinan di salah satu rumah warga di sana.

Kerajinan tangan yang cukup menyedot perhatiannya tersebut, setelah dia teliti lebih lanjut ternyata berasal dari bahan-bahan bekas. Setelah dia tanya ternyata benar dan kerajinan itu ternyata milik seorang ibu rumah tangga.

“Saya cukup kagum dengan hasil karya ibu Heri ini, dari bahan bekas seperti gelas plastik bekas, dia olah menjadi bahan bernilai dan hebatnya, laku dijual hingga Bengkulu, apa yang dilakukan ibu Heri ini, patut menjadi inspirasi ibu rumah tangga lain untuk berinovasi. Ini yang kita harapkan,” ungka Riko (22/1/2019).

Diapun menyebut potensi-potensi seperi ibu Heri , patut menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Empat Lawang. Karena itu, dia berharap, pemerintah kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, dapat melakukan pembinaan usaha kecil seperti milik ibu Heri. “Kalau dibina dan didampingi, saya yakin usaha bu Heri ini dapat berkembang dengan baik,” tukasnya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *