oleh

Seluruh Kantor OPD Disidak

EMPAT LAWANG – Seluruh kantor OPD di lingkungan Pemkab Empat Lawang siap-siap kedatangan tim inspeksi mendadak (sidak). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan disiplin pegawai dan menggiatkan apel pagi dan sore setiap hari kerja.

Tim sidak terdiri dari Inspektorat dan Satpol-PP Kabupaten Empat Lawang. Rabu (13/2/2019) seluruh kantor OPD di komplek Perkantoran Bupati hingga ke perkantoran di Jalan Poros.

Inspektur Inspektorat Kabupaten Empat Lawang, M Daud mengatakan, sidak ini dilakukan sesuai interuksi Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad untuk menigkatkan disiplin ASN di lingkungan Pemkab Empat Lawang.

“Sesuai arahan pak bupati pada saat apel Senin kemarin, setiap kantor akan disidak tiap hari. Jam masuk dan pulang harus sesuai jadwal dan apel pagi dan sore harus dilaksanakan,” katanya.

Sejauh ini, lanjut Daud, disiplin pegawai sudah mulai ada peningkatan dan yang tidak masuk kantor, ada yang melampirkan surat keterangan dinas luar ataupun sakit. “Hasil sidak ini nanti akan dilaporkan rutin kepada bupati,” tuturnya.

Kasat Pol-PP Kabupaten Empat Lawang, Chandra menambahkan, sidak akan dilakukan rutin dan tidak mesti di kantor-kantor OPD. “Nanti akan dilakukan sidak di luar kantor seperti di pasar, kantin ataupun di stasiun kereta api,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), Darno Bakar mengaku, semua pegawai di Dinas Perkim masuk kantor dan setiap hari melaksanakan apel.

“Ada beberapa tadi yang tidak masuk tapi sedang ada tugas di luar. Disiplin memang saya tekankan kepada para pegawai, meskipun Kepala Dinas tidak ngantor,” tukasnya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *