oleh

Bupati Perintahkan OPD Selesaikan LPPD Tepat Waktu

EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad perintahkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Empat Lawang, untuk menyelesaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tepat waktu.

“Saya instruksikan kepada Seluruh peserta LPPD agar mengikuti kegiatan Sosialisasi ini dengan baik, agar setiap OPD nantinya bisa menyelesaikan laporan sesuai dengan waktu yang telah di tentukan , karena pada hakikatnya LPPD merupakan amanat undang -undang,” kata Joncik saat menyampaiakan sambutannya di Aula Hotel Kito, Selasa (5/3/2019).

Dijelaskannya, yang menjadi kendala dalam menyelesaikan LPPD di Kabupaten ialah dokumen pendukung tidak tersedia dan tidak konsisten.

“Hal tersebut tentunya bisa kita atasi kalau para peserta nantinya mengikuti sosialisasi ini dengan benar, karena banyak ilmu yang nanti akan di dapat,” ucapnya.

Dalam penyelesaian nantinya, dirinya tidak mau Kepala OPD asal – asalan pilih Satuan petugas (Satgas) perwakilan OPD karena laporan tersebut sifatnya sangat penting untuk kemajuan Empat Lawang.

“Kepada kepala OPD jangan asal dalam memilih petugas, kita butuh tenaga yang cerdas guna membantu mewujudkan Empat Lawang yang MADANI lima tahun kedepan,” jelasnya.

Sementara , Kepala Bagian Tata Pemetintahan (Tapem) Sekda Empat Lawang Sobri, menyampaikan kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari dengan diikuti oleh seluruh OPD. “Kegiatan ini diikuti oleh seluruh satuan tugas seluruh OPD dan Kepala OPD,” ujarnya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *