oleh

Pembukaan Empat Lawang Expo 2019 dan Festival Seni Serabi Berlangsung Meriah

EMPAT LAWANG – Pembukaan acara Empat Lawang Expo tahun 2019 dan festival seni Serabi, dalam rangka Hut Empat Lawang ke 12, Jum’at (19/04/2019) di Pulo Emass berlangsung meriah.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Empat Lawang yang langsung membuka acara, Kejari, Kapolres, tim penggerak PPK dan Dharma Wanita, para pejabat dilingkungan Empat Lawang, dan masyarakat.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, Empat Lawang Expo ini salah satu cara untuk memperkenalkan produk-produk asli Empat Lawang.

“Ini hari bersejarah bagi kita yaitu Empat lawang expo, Empat Lawang expo ini even rutin setiap tahun, dalam rangka memperkenalkan produk-produk kita,” kata Joncik saat membuka Empat Lawang Expo dilapangan Pulo Emass Tebing Tinggi.

Dirinya lanjut Joncik, berharap even ini  dijaga dan diadakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hut Empat Lawang, dan harus lebih ditingkatkan lagi.

“Saya sebagai Bupati, berharap kedepan Empat Lawang Expo ini lebih baik lagi, dan kalau bisa lokasinya ini jangan didalam seperti ini, dipinggir jalan besar biar masyarakat tau kalau ada Empat Lawang Expo. Jika perlu dilapangan Pemkab biar masyarakat tauh,” ujarnya.

SAMBUTAN : Sambutan Kepala Dinas Perdagangan Empat Lawang Rudianto saat pembukaan acara Empat Lawang Expo tahun 2019.

Kepala Dinas Perdagangan Empat Lawang Rudianto, dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakan acara Empat Lawang Expo ini untuk, menjadikan hari jadi Kabupaten Empat Lawang sebagai event Empat Lawang Expo setiap tahun.

Lalu mensosialisasikan hasil pembangunan dan potensi daerah kepada masyarakat yang dimiliki oleh daerah untuk masyarakat Empat Lawang selama kurun waktu 12 tahun. Kemudian meningkatkan, memberdayakan hasil produk unggulan yang ada di Kabupaten Empat Lawang. Dan juga, meningkatkan daya saing hasil produk-produk unggulan dan keanekaragaman yang ada di Empat Lawang.

“Tidak hanya, tujuannya pun agar memberikan kesempatan kepada peserta Empat Lawang Expo untuk melakukan transaksi langsung, dan juga sebagai sarana mempromosikan produk unggulan lalu kerajinan masyarakat Kabupaten Empat Lawang,” ungkapnya.

Sedangkan sasarannya, jelas Rudianto, untuk memperlihatkan Eksitensi, potensi kemampuan pemerintah daerah dan kalangan dunia usaha di era otonomi daerah lalu didalam persaingan global dalam pengembangan produk khas dan produk unggulan daerah.

“Kita harapakan juga sasaranya untuk meraih peluang investasi ekspor dan jaringan kerjasama pemasaran dan perdagangan produk unggulan sekaligus mengembangkan dan meningkatkan pangsa pasar dalam dan luar negeri,” jelasnya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *