oleh

Aneh, Pleno Kabupaten Dimulai, Pleno Kecamatan Malah Belum Selesai

EMPAT LAWANG – Pelaksanaan rapat pleno di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’ sangat aneh. Sebab saat rapat pleno tingkat Kabupaten dimulai, masih ada rapat pleno tingkat Kecamatan yang belum selesai.

Pantaun wartawan, di kantor DPRD Empat Lawang, Minggu (05/05/2019) pukul 17.00 wib rapat pleno tingkat Kabupaten telah dimulai. Sedangkan di waktu yang bersamaan, di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Empat Lawang masih berlangsung pleno tingkat Kecamatan untuk Kecamatan Pendopo.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kecamatan untuk Kecamatan Pendopo, Minggu (05/05/2019) di GSG Pemkan Empat Lawang.

Tentunya hal ini menjadi pertanyaan masyarakat. Seperti yang dikatakan Windo salah seorang warga Tebing Tinggi. Ia merasa aneh, sebab pleno tingkat Kabupaten telah dimulai namun masih ada pleno tingkat kecamatan yang belum selesai yakni kecamatan Pendopo.

“Ini ada apa. Dengan kondisi yang saat ini profesionalitas dan kredibilitas penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU patut dipertanyakan,” ungkap Windo, Minggu (05/05/2019).

Ia menilai kinerja KPU dan jajarannya saat ini buruk, sesuai dengan kondisi yang saat ini terjadi. Di mulai dari pelaksanaan pleno tingkat kecamatan yang lambat sampai mendapatkan surat perintah dari KPU Provinsi, lalu pleno lima kecamatan dipindahkan ke ibu kota, dan batas waktu untuk tingkat kecamatan sudah lewat yakni 4 Mei 2019, masih ada kecamatan yang belum selesai yakni kecamatan Pendopo.

“Saya rasa wajar kalau masyarakat menilai KPU tidak profesional saat ini. Belum lagi ada demo dan keributan lainnya,” katanya.

Hingga berita ini masuk dapur redaksi, pihak KPU Empat Lawang belum dapat dikonfrimasi. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *