oleh

Ribuan Masyarakat Antusias Sambut Acara Karnaval Dan Pawai

EMPAT LAWANG – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang menggelar acara pawai dan karnaval di Kecamatan Tebing Tinggi, Minggu (18/20/2019).

Pantauan wartawan Suara Empat Lawang, pelaksanaan karnaval kendaraan hias di Ibu Kota Empat Lawang, mengambil garis start depan eks kantor Dishub Talang Banyu. Sementara untuk pelaksanaan Pawai budaya mengambil garis start di lapangan Rumah Makan Cemerlang Tanjung Beringin Tebing Tinggi. Semuanya finish di Pulo Emass.

Masyarakat sejak siang hari sebelum acara dimulai sekitar pukul 14.00 Wib tampak memadati sepanjang jalur pawai dan karnaval. Mereka hendak mengambil posisi yang pas agar bisa menonton secara dekat.

Bupati Empat Lawang H joncik Muhammad mengatakan, bahwa antusias masyarakat terhadap acara pawai dan karnaval ini luar biasa. Hal itu tampak disepanjang jalan masyarakat tumpah ruah untuk menyaksikan acara ini.

“Dari acara ini tampak bahwa masyarakat mendukung pemerintah, lalu juga terlihat bahwa masyarakat haus akan hiburan. Hal itu tampak dari antusias masyarakat terhadap acara karnaval dan pawai,” ungkap Joncik.

Sebab itu nantinya, kata Joncik dirinya bersama Wakil Bupati Yulius Maulana akan menyiapkan tempat hiburan bagi masyarakat di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’.

“Tadi saya sudah sampaikan dengan Wabup, kita harus siapkan tempat hiburan bagi masyarakat,” katanya.

Kendaraan hias para peserta

Sementara itu Kadispora Empat Lawang M Azhari mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan acara karnaval dan pawai ini.

“Terutama dengan pihak kepolisian yang sudah membantu menertibkan lalulintas sehingga acara ini dapat berjalan lancar. Lalu kepada semua peserta yang juga ikut memeriahkan karnaval dan pawai,” tuturnya.

Untum diketahui Pawai SD/SMP/SMA dalam rangka memeriahkan HUT RI 74 di Kabupaten Empat Lawang diikuti 21 peserta. Sedangkan Karnaval mobil hias diikuti 28 peserta. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *