oleh

Bupati Ajak Isi Kemerdekaan Dengan Semangat Pembangunan

EMPAT LAWANG – Pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi yang dibacakan langsung oleh Bupati Empat Lawang, sebagai inspektur upacara di Lapangan Pemerintah kabupaten Empat Lawang, Sabtu (17/08/2019) berlangsung khidmat.

Upacara Proklamasi dimulai dengan pengibaran sang saka merah putih, oleh anggota Paskibaraka Kabupaten Empat Lawang. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad selaku Irup.

Selain Bupati, acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Empat Lawang, Kapolres Empat Lawang, Kajati Empat Lawang, Dandim 0405 Lahat yang diwakilkan, Ketua DPRD Empat Lawang, Waka 1 DPRD Empat Lawang, Waka 2 DPRD Empat Lawang, Para OPD Empat Lawang, Komisioner KPU Empat Lawang, Bawaslu Empat Lawang, Para Veteran, Camat Tebing Tinggi, dan semua tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, semangat perjuangan para pejuang terdahulu harus dijaga, dan junjung setinggi-tingginya. Karena, atas perjuangan mereka lah, saat ini seluruh masyarakat bisa menikmati kemerdekaan.

“Kita bisa bebas dari penjajah adalah berkat pengorbanan para pejuang. Oleh sebab itu, sudah jadi kewajiban kita untuk mengingat dan menghargai jasa para pahlawan. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan yang hakiki, khususnya di Kabupaten Empat Lawang. Sehingga misi kita Empat Lawang yang MADANI terwujud,” ungkapnya, Sabtu (17/08/2019).

Lebih jauh Joncik yang di dampingi Wakil Bupati Yulius Maulana mengungkapkan, untuk kemerdekaan HUT RI yang ke – 74, dirinya meminta ASN serta para Pemuda dan Pemudi di Empat Lawang, untuk memaknai hari kemerdekaan dengan melaksanakan tugasnya masing-masing dengan sebaik mungkin. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *