oleh

Dewan Minta Gedung Asrama RSUD Empat Lawang Segera Difungsikan

EMPAT LAWANG– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang dari Fraksi Nasdem Joni Riko meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang agar segera memfungsikan gedung asrama RSUD Empat Lawang.

Sebab, Riko menilai gedung asrama tersebut saat ini dianggap sangat bermanfaat jika sudah dapat ditempati oleh para karyawan RSUD Empat Lawang.

“Tentunya kalau sudah difungsikan para perawat dan bidan yang bertugas di RSUD Empat Lawang jika dapat shift malam tidak takut lagi untuk pulang, karena bisa istirahat di gedung asrama tersebut,” kata Riko, Selasa (14/10/2019).

Sebab itu, ia mendesak agar gedung asrama RSUD Empat Lawang tersebut menjadi prioritas Pemkab Empat Lawang pada tahun 2020 mendatang.

“Saya minta tahun 2020 mendatang gedung asrama RSUD Empat Lawang sudah dapat difungsikan. Karena sudah cukup banyak masyarakat dan karyawan yang bertanya-tanya kapan gedung asrama tersebut difungsikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Empat Lawang dr Devy Andrianty melalui Kabid Rekam Medik dan Perencanaan Joko Prayitno mengatakan, jika gedung asrama RSUD Empat Lawang saat ini sedang dilakukan perbaikan dan pembangunan.

“Insya Allah tahun depan akan segera difungsikan. Saat ini sedang dilakukan pengerjaan keramik, plafon dan aliran listrik. Mudah-mudahan kendala diatas tahun ini sudah selesai,” jelasnya.

Tahun depan, kata Joko, gedung asrama tersebut akan dapat difungsikan jika sudah tersedia mebeler. Hal itu akan segera tuntas pada tahun 2020.

“Jadi jika semuanya sudah tersedia tentu akan kita fungsikan. Insya Allah tahun 2020 sudah bisa ditempati, kami juga minta dukungan kepada semua pihak terkait,” katanya.

Nantinya lanjut Joko, jika gedung asrama RSUD Empat Lawang sudah difungsikan akan diperuntukan bagi dokter muda yang praktek di RSUD Empat Lawang.

“Tidak hanya itu, gedung asrama RSUD Empat Lawang tersebut juga akan difungsikan untuk perawat dan bidan. Lalu bagi mahasiswa/mahasiswi yang praktek di RSUD Empat Lawang,” ungkapnya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *