oleh

Rapat Koordinasi Bantuan CSR Tahun Anggaran 2020 Berjalan Lancar

EMPAT LAWANG – Rapat koordinasi bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) tahun anggaran 2020 yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Empat Lawang, Jum’at (25/10/2019) berjalan lancar.

Rapat bertempat di ruang rapat kantor Bappeda Empat Lawang tersebut, dihadiri pihak Polres Empat Lawang, BPJS, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Empat Lawang.

Kepala Bappeda Empat Lawang Yulius Sugiantara mengatakan, tujuan dilaksanakan rapat ini untuk merekapitulasi lalu mensinergikan usulan dari OPD yang bisa di danai melalui CSR.

“Tadi kita sudah melakukan rapat dan telah disampaikan kepada OPD agar dapat menyampaikan usulan bantuan yang dapat di danai melalui CSR,” kata Yulius.

Sementara itu Kabid Ekonomi dan Sumber Daya Alam Revolis menambahkan, bahwa usulan yang disampaikan oleh OPD dan instansi lainnya adalah usulan yang sesuai dengan prioritas daerah di tahun 2020 yang berpihak kepada masyarakat kurang mampu, menyentuh masyarakat miskin untuk menurunkan angka kemiskinan.

“Prioritas daerah itu meliputi pembangunan SDM dan kualitas tata kelola pemerintah, pembangunan infrastruktur dan konektivitas wilayah, peningkatan nilai tambah ekonomi dan penanggulangan kemiskinan, peningkatan sektor pertanian, ketahanan pangan dan kualitas lingkungan hidup, stabilitas keamanan dan peningkatan aktivitas keagamaan,” bebernya.

Pihaknya kata Revolis, telah merekap usulan yang telah disepakati seperti, pembuatan Rute Aman Sekolah (RAS) didepan SD yang dilewati jalan nasional yakni di Kabupaten Empat Lawang. Lalu usulan pembuatan taman di belakang kantor Bupati dan bantuan kaos tim bola voly lalu sepak bola yg ada di Kabupaten Empat Lawang, usulan pembuatan taman kiri kanan Jembatan Pulo Emass depan Polres dan lainnya.

Usulan itu tidak perlu membutuhkan biaya yang besar akan tetapi berdampak besar kepada masyarakat. Sekretariat Forum CSR memberikan waktu satu minggu lagi untuk mengusulkan kembali.

“Dari hasil rapat tadi ada beberapa OPD yang telah mengusulkan dan diharapkan OPD mengusulkan untuk menyiapkan dokumen pendukung seperti proposal agar nanti sekretariat forum CSR akan merekap dan menyampaikan ke perusahaan yang ada di Kabupaten Empat Lawang,” imbuhnya.

Untuk diketahui perusahaan yang tergabung diforum CSR sebenarnya sudah menyalurkan dana CSR sesuai dengan kebutuhan dan permohonan masyarakat baik secara langsung dan melalui proposal yang telah disetujui perusahaan tersebut.

Seperti PT Elap dan KKST dengan dana CSR pembangunan WC sekolah diwilayah Kecamatan Pendopo Barat, Kecamatan Pendopo, Kecamatan Lintang Kanan.

Sedangkan Bank Sumsel dengan dana CSR membangun gerbang kawo di Kecamatan Sikap Dalam, membantu korban banjir bandang yang terjadi 27 April 2018 untuk Kecamatan Ulu Musi, Sikap Dalam dan Pendopo Barat. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *