oleh

SDN 7 Paiker Rehab Tiga Ruang Belajar

EMPAT LAWANG – Kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Republik Indonesia tahun 2019, benar-benar disyukuri oleh keluarga besar SD Negeri 7 Pasemah Air Keruh (Paiker).

Berkat bantuan tersebut tahun ini SDN 7 Paiker mampu rehab tiga ruang belajar di sekolah tersebut.

Kepala SD Negeri 7 Paiker, Nurhamini, S.Pd menerangkan pengerjaan rehab di sekolah ini sudah dimulai sejak bulan Agustus 2019 lalu, dikerjakan secara swakelola dengan membentuk panitia pembangunan sekolah (PPS).

“Tiga ruang belajar yang tengah di rehabilitasi ini merupakan kelas III dan kelas IV, kerusakan terutama pada bagian lantai dan diding bangunan,” terangnya.

Ia mengatakan, rehabilitasi ruang belajar disekolahnya sangat diperlukan. Mengingat, bangunan di sekolah ini merupakan bagunan lama sehingga sanggat wajar diberikan bantuan berupa rehab ruang belajar.

“Sebenarnya tahun 2014 lalu pernah direhab tetapi waktu itu hanya bagian atap saja lantainya bolong tidak diperbaiki, alhamdulillah tahun ini kita dapat tehab nenyeluruh,” katanya.

Lanjutnya, dalam proses pengerjaan rehabilitasi ruang belajar disekolah ini tidaka ada kendala yang berarti, kegiatan belajar mengajar pun tetap berjalan lancar dengan sistem double shift.

“Untuk sementara siswa masuk pagi dan siang, sampai rehab ruang belajar ini selesai dikerjakan dan bangunan ini siap di fungsikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Empata Lawang dan semua pihak yang mendukung, sehingga tahun ini rehabilatasi ruang belajar di sekolah ini bisa terlaksana.

“Kami mengapresiasi perogram pemerintah yang telah mengalokasikan DAK kesekolah ini, ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Disdikbud Empat Lawang yang telah merekomendasikan sekolah kami, semoga nantinya ini bisa bermanfaat dan berbanding lurus dengan prestasi siswa di sekolah ini,” ucapnya (Tiass/ Adv).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *