oleh

SDN 7 Pendopo Rehab dan Bagun Sarana Prasarana Penunjang KBM

EMPAT LAWANG – Kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Repubik Indonesia tahun 2019 disambut suka cita oleh segenap keluarga besar SD Negeri 7 Pendopo.

Berkat bantuan tersebut sekolah yang beralamat di jalan Jati Kecamatan Pendopo, tahun ini mampu berbenah meningkatkan sarana penunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah, dengan melakukan rehab tiga ruang belajar dan membangun dua unit ruang kelas belajar (RKB).

Kepala SD Negeri 7 Pendopo, Raden Ayu Farida, menuturkan rehabilitasi sarana prasarana penunjang berlajar di sekolahnya di lakukan secara swakelola dengan melibatkan tim panitia pembangunan sekolah (PPS), pengerjaannya proyek ini telah dilaksanakan sejak bulan Agustus 2019 lalu. “Selesai titik nol langsung dikerjakan,” jelasnya.

Ia mengatakan, rehab ruang belajar disekolahnya sangat diperlukan. Mengingat, tiga ruang belajar yang saat ini tengah di rehab merupakan bagunan lama yang dan memang mengalami kerusakan, karena telah termakan usia, sehingga sanggat wajar diberikan bantuan berupa rehab ruang belajar.

“Terutama kerusakan pada bagian, lantai, dinding, dan atap bangunan,” urainya.

Dirinya memastikan dalam proses pengerjaan rehab maupun bagun RKB ini kegiatan belajar mengajar tetap berjalan. Pihaknya bersama panitia pembangunan sekolah berupaya melakukan yang terbaik untuk kemajuan sekolah ini.

“Untuk sementara siswa masuk pagi dan siang, sampai proyek ini rampung dikerjakan, kita juga mengutamakan kualitas pekerjaan yang baik, agar dapat memotivasi anak-anak agar rajin dan giat belajar di sekolah,” tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Empata Lawang dan semua pihak yang mendukung, sehingga tahun ini rehabilatasi sarana penunjang belajar di sekolah ini bisa terlaksana.

“Kami mengapresiasi perogram pemerintah yang telah mengalokasikan DAK kesekolah ini, ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Disdikbud Empat Lawang yang telah merekomendasikan sekolah kami, semoga nantinya ini bisa bermanfaat dan berbanding lurus dengan prestasi siswa di sekolah ini,” ucapnya (Tiass/ Adv).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *