oleh

SMPN 4 Paiker Bangun Satu RKB

EMPAT LAWANG – Satu Unit Ruang Kelas Belajar (RKB) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Tahun 2019, tengah di bangun secara swakelola di SMPN 4 Pasemah Air Keruh (Paiker).

Kepala SMP Negri 4 Paiker, Bustomi mengatakan pembangunan Laboratorium ini salah satu upaya meningkatkan pelayanan pendidikan kepada peserta didik.

“Dengan adanya sarana penunjang belajar mengajar yang memadai dan nyaman kita berharap dapat peningkatan semangat belajar dan motifasi anak-anak agar lebih giat belajar dan berprestasi disekolah,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, dengan adanya bantuan ini pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung pembangunan sektor pendidikan di Empat Lawang.

“Tentunya kami sangat berterimakasih terutama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Empat Lawang yang telah merekomendasikan sekolah kami sehingga tahun ini pembangunan RKB disekolah ini bisa terealisasi,” ucapnya.

Ia menjelaskan pembangunan RKB tersebut sudah dimulai sejak bulan Agustus lalu dan ditargetkan selesai bulan November 2019 mendatang, dalam pengerjaanya pihaknya tetap mengacu pada Rencana Anggaran Belanja (RAB) serta sesuai dengan juklak dan juknis.

“Kami tetap berpedoman pada spesifikasi yang ada, mengingat ini adalah amanah yang diserahkan oleh pemerintah yang harus kami laksanakan sebaik-baiknya agar sesuai dengan poksinya,” ungkapnya.

Diakuinya sarana prasarana di sekolah mereka memang masih minim dan masih membutuhkan bantuan terutama Laboratorium IPA dan Laboratorium Komputer.

“Sebetulnya memang masih kurang, tetapi kami tetap bersyukur dengan sarana prasarana yang ada saat ini,” ucapnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Empat Lawang, Dra Rita Purwaningsih berharap dengan adanya pembangunan RKB di SMPN 4 Paiker bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan sekolah tersebut.

“Iya, tentunya kita berharap sarana dan prasarana penunjang ini bisa di jaga, di manfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan prestasi siswa disekolah ini,” harapnya (Tiass/ADV).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *