oleh

SD 4 Ulu Musi Rehab Tiga Kelas

Tahun 2019 ini SDN 4 Ulu Musi lakukan pembenahan sarana dan prasarana disekolah, berupa rehabilitasi tiga ruang kelas belajar (RKB), yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia tahun 2019.

Kepala SD 4 Ulu Musi, Nurlailah, S.Pd. SD menjelaskan rehabilitasi ruang belajar di sekolah yang ia pimpin mulai dikerjakan sejak awal bulan September 2019 lalu, dikerjakan secara swakelola oleh pihak sekolah, dengan mebentuk tim panitia pembangunan sekolah (PPS).

“Tiga ruang belajar yang kita rehab ini memang mengalami kerusakan mulai dari lantai, dinding, hingga bagian atap bangunan,” jelasnya saat dibincangi wartawan belum lama ini.

Dikatakan Nurlailah pihaknya sangat bersyukur dengan adanya bantuan rehab ini, ia pun menargetkan pengerjaan rehabilitasi ini selesai dikerjakan bulan November 2019, nantinya tiga ruang belajar ini akan digunakan untuk siswa kelas 4, 5, dan kelas 6.

“Insya Allah November rampung, setelah serah terima nanti secepatnya tiga kelas ini langsung kita fungsikan untuk KBM,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan termakasih kepada pemerintah Kabupaten Empat Lawang, dalam hal ini Disdikbud Empat Lawang yang telah merekomendasikan sekolahnya mendapat bantuan DAK.

“Terima kasih terutama kepada Keluarga besar Disdikbud Empat Lawang, juga seluruh staf yang ikut membantu terlaksannya rehabilitasi ruang belajar di sekolah ini,” tuturnya.

Namun demikian, diakui Nurlailah masih ada kekurangan sarana prasarana disekolahnya, seperti perpustakaan dan ruang guru yang memang belum ada sejak sekolah ini berdiri, pihaknya pun berharap agar ditahun berikutnya sekolah ini kembali di prioritaskan mendapat bantuan, sehingga secara bertahap kodisi seluruh sarana prasarana di sekolah ini layak untuk menunjang proses KBM.

“Semoga tahun depan kita kembali mendapat bantuan,”harapnya. (Tias)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *