oleh

Wow, Pelamar CPNS Empat Lawang 2.037 Orang

EMPAT LAWANG – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Empat Lawang telah resmi ditutup. Terdata jumlah pelamar CPNS di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang sebanyak 2.037 orang.

Hal tersebut disampaikan Kepala BKPSDM Soleha Apriyani melalui Kasubid pengadaan dan pemberhentian Aparatur Sipil Negera Hendrawan Risqi saat dibincangi wartawan, Kamis (28/11/2019).

“Untuk jumlah total pelamar Kabupaten Empat lawang sebanyak 2.037 Peserta, sedangkan untuk jumlah total formasi sebanyak 90 formasi,” katanya.

Dikatakannya, untuk formasi yang paling banyak diminati yaitu penata laporan keuangan, sedangkan yang paling dikit peminat yakni formasi pengelola retribusi terminal.

“Kalau formasi penata laporan keuangan itu peminatnya 236 orang, sedangkan kuota yang akan diterima berjumlah 2 orang. Lalu yang paling sedikit itu pengelola retribusi terminal yang kuotanya 1 orang juga dilamar oleh 1 orang,” jelasnya.

Masih dikatakan Hendrawan , saat ini pihaknya sedang melakukan proses pengecekan atau verifikasi berkas sampai dua minggu kedepan.

“Untuk hasil verifikasi akan kita umumkan 12 Desember 2019 , baik melalui media maupun online,” ujarnya.

Untuk tes lanjutnya, masih menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT) seperti tahun-tahun sebelumnya, namun untuk lokasinya masih belum pasti.

“Kemungkinan besar di palembang untuk tesnya, namun kita masih menunggu ketetapan dari Menpan – RB dan diperkirakan tesnya pada bulan Februaari 2020 , jadi masih ada cukup waktu bagi peserta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin mulai dari sekarang,” ungkapnya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *