oleh

Antisipasi Virus Corona, RSUD Tebing Tinggi Lakukan Screening

SEL EMPAT LAWANG – Seluruh pihak di Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang sangat serius dalam mencegah masuknya Virus Corona atau Covid 19 di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’.

Salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang. Manajemen RSUD menerapkan deteksi dini (Screening, red) terhadap penyeberan Virus Corona di diwilayah RSUD Tebing Tinggi.

Direktur RSUD Tebing Tinggi dr Devy Andrianty

Direktur RSUD Tebing Tinggi dr Devy Andrianty mengatakan, dalam upaya mencegah masukknya Virus Corona bagi pasien non rujukan, RSUD Tebing Tinggi melakukan Screening masuk diwilayah RSUD Tebing Tinggi bagi semua karyawan RSUD Tebing Tinggi, pengunjung atau tamu, pasien non corona dan penunggu pasien.

“Upaya dilakukan dengan Screening dengan membuat satu pintu keluar dan masuk. Untuk akses masuk dan keluar RSUD Tebing Tinggi , kita buat satu pintu, jadi ada dua pintu yang kita tutup,” jelas dr Devy.

Tentunya kata Devy, seluruh orang yang akan masuk RSUD Tebing Tinggi akan di Stop terlebih dahulu di pintu masuk. Orang tersebut akan diperiksa suhu tubuhnya dan di lakukan pendataan dalam form Screening dan diberi stiker status oleh petugas RSUD Tebing Tinggi

“Setelah diperiksa akan kita kasih tanda merah dan biru. Tanda biru berarti sehat dan diperbolehkan masuk ke wilayah RSUD Tebing Tinggi, sedangkan tanda merah berarti di curigai dan perlu dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu di tenda yang disediakan,” ungkapnya.

Masih kata Devy, jika seseorang yang dengan tanda merah dicurigai terpapar Covid 19, akan diberlakukan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Jadi orang yang tanda merah tadinya akan dibawa ke ruang Isolasi RSUD Tebing Tinggi untuk dilakukan pemantauan lebih lanjut,” ujarnya.

Pihaknya lanjut Devy menghimbau, kepada seluruh orang yang akan masuk ke RSUD Tebing Tinggi untuk dapat mengikuti aturan yang telah dibuat tersebut. Tujuannya tidak lain agar Kabupaten Empat Lawang Zero Covid 19.

“Kepada masyarakat diminta mendukung upaya pemerintah dan aturan pihak RSUD Tebing Tinggi untuk mencegah masuknya Virus Corona di Kabupaten Empat Lawang,” imbuhnya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *