oleh

Cegah Corona, RSUD Semprot Disinfektan Seluruh Ruangan

SEL EMPAT LAWANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi terus berupaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam penanganan dan penanggulangan wabah Virus Covid 19 atau Virus Corona.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni melakukan penyemprotan disinfektan keseluruh wilayah rumah sakit Minggu (29/03/2020).

Direktur RSUD Tebing Tinggi dr Devy Andrianty melalui Kabid Perencanaan dan Rekim Medik didampingi Kasi Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan mengatakan, menindaklanjuti hasil rapat bersama Satuan Tugas Covid 19. Sesuai arahan Direktur RSUD Tebing Tinggi pihaknya melakukan penyemprotan Disinfektan.

“Seluruh ruangan pelayanan baik di IGD, Poli Rawat Jalan dan juga di semua ruangan pelayanan rawat jalan dan ruang penunjang. Lalu kamar operasi, ICU, Rontgen, Laboratorium ,VK, IGD dan seluruh ruangan lainnya,” bebernya.

Teknisnya kata Ari, pihaknya bekerja sama dengan petugas jaga yang ada. Dilakukan penyemprotan terlebih dahulu semua permukaan baik lantai, dinding dan plapon serta permukaan-permukaan yang lain.

“Kita biarkan dulu sekitar 10 menit lalu untuk lantai dan permukaan benda-benda seperti Bad Pasien dan yang lainnya kita lap dengan kain atau alat lain yang bersih” katanya.

Operator penyemprotan, kata Ari, diarahkanuntuk menyemprot dengan hati-hati, mengikuti arah angin lalu nozzlenya juga diatur sehingga cairan disinfektannya dapat mencapai tempat-tempat yang dituju.

“Insya Allah ini dapat membantu dalam upaya pencegahan Covid 19 di RSUD. Jika dipandang perlu nantinya akan lebih sering kita lakukan,” tuturnya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *