oleh

5 Mei Puluhan Tenaga Medis RSUD Tebing Tinggi Akan di Rapid Test Ulang

SEL EMPAT LAWANG – Sebanyak 49 orang tenaga medis RSUD Tebing Tinggi yang di isolasi karena sempat berkontak dengan dokter I yang positif Covid19 akan menjalani Rapid test untuk ke dua kali pada 5 Mei 2020.

Jubir RSUD Tebing Tinggi untuk penanganan Covid 19 dr Sukma Lini mengatakan, untuk rapid test lanjutan terhadap 49 orang tenaga medis RSUD Tebing Tinggi yang di isolasi dijadwalkan pada 5 Mei 2020.

“Kondisi mereka saat ini semua sehat dan stabil, tidak ada yang bergejala mengarah ke Covid 19. Kondisinya pun selalu dipantau, ada perawat yang bertugas untuk mengecek kondisi mereka,” ungkap dr Sukma Lini, Jum’at (01/05/2020) kepada Suara Empat Lawang.

Pihanyak pun memastikan, semua tenaga medis yang diisolasi di RSUD Tebing Tinggi semua menaati aturan protokol kesehatan dalam masa isolasi.

“Tidak ada yang keluyuran diluar, semuanya disiplin saat masa isolasi. Kondisi mereka sekarang semuanya sehat dan diberi multivitmin. Lalu ada petugas yang selalu memantau kondisi mereka,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, 49 orang tenaga medis RSUD Tebing Tinggi diisolasi karena pernah berkontak dengan salah seorang dokter berinisial I dokter tidak tetap RSUD Tebing Tinggi yang posotif Covid 19.

Untuk rapid test pertama semua tenaga medis tersebut dinyatakan negatif. Namun masih perlu dilakukan rapid test ulang bahkan akan dilakukan pemeriksaan Swab. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *