oleh

Fraksi Demokrat Usulkan Pembentukan Pansus Pengawasan Gugus Tugas Covid 19

SEL EMPAT LAWANG – Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Empat Lawang mengusulkan kepada ketua dan unsur pimpinan DPRD Empat Lawang untuk membentuk panitia khusus (Pansus) dalam rangka mengawasi Gugus Tugas Covid 19 Empat Lawang.

Usulan tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Empat Lawang Herman Rosul Yunus dengan beberapa alasan seperti, anggaran yang telah di alokasikan oleh Pemerintah Kabupaten Empat Lawang cukup besar.

“Dananya kan puluhan miliar untuk penanganan Covid 19. Hal ini rawan untuk disalahgunakan saat dilapangan,” ujar Herman, Jum’at (08/05/200).

Alasan lainnya kata Herman, agar Kabupaten Empat Lawang tetap berstatus Zero Covid 19. Dengan harapan para pelaksana dilapangan dapat bekerja secara maksimal serta bertanggung jawab.

“Pastikan tersedianya Alat Pelindung Diri (APD) para petugas kesehatan di lapangan baik di Rumah Sakit dan di Puskesmas. Bahkan petugas kesehatan yang aktif jemput bola mendatangi laporan masyarakat dalam rangka memutus mata rantai covid 19 di Kabupaten Empat Lawang,” ungkapnya.

Kemudian lanjut Herman, untuk memastikan bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid 19 agar tepat sasaran dan sesaui dengan harapan.

“Sebab pendataan penerima bantuan dari Dinas Sosial untuk Covid 19 sudah mulai terdapat perselisihan pemahaman dilapangan,” ujarnya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *