oleh

Pasien Covid-19 Asal Palembang Kabur ke Empat Lawang

SEL EMPAT LAWANG – Baru akan diisolasi di salah satu RS di Palembang, seorang pasien Covid-19 yakni Ny A (52) yang diketahui merupakan warga Palembang dikabarkan kabur ke Kabupaten Empat Lawang.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penangan dan Percepatan Covid-19 Empat Lawang, dr Arga Sena, saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, pasien itu berdomisili di Palembang, berdasarkan hasil swab tes di RS Charitas dinyatakan positit Covid 19.

“Iya pasien melarikan diri hendak di isolasi disalah satu RS yang ada di Palembang, dan terlacak kabur ke Kabupaten Empat Lawang,” kata Arga, Kamis (11/6/2020).

Dikatakan Arga, pihaknya melakukan pelacakan, hasil dari pelacakan itu didapatkan pasien tersebut berada di rumah mertuanya di Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang.

“Pasien itu sekarang sudah dijemput dan dibawa ke rumah karantina milik Pemkab Empat Lawang di jalan lingkar Tebing Tinggi,” akunya.

Masih kata Arga, sementara di rumah karantina, pihaknya berkoordinasi degan  gugus tugas di Palembang untuk pengembalian pasien.

“Dengan adanya kasus ini kita sudah melakukan tracking ke sejumlah orang yang sempat kontak dengan pasien itu,” ugkapnya.

Dikatakannya, semua orang yang kontak dengan pasien termasuķ suaminya, saat ini menjadi OTG dan dalam pemantauan pihak gugus tugas Covid-19.

“Ditegaskan lagi, pasien kabur saat baru mau di isolasi di rumah sakit, dan terlacak dari Rabu kemarin (10/6/2020) masuk ke Empat Lawang,” pungkasnya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *