oleh

Kepala DPPKAD Empat Lawang Bantah Isu Kasda Kosong

Hanya Tidak Bisa Penuhi Semua Permintaan Pembayaran

SEL EMPAT LAWANG – Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Empat Lawang M Daud membantah terkait isu yang menyebutkan Kas Daerah (Kasda) kosong.

“Bukan kosong, Kasda kita ini tidak bisa memenuhi seluruh permintaan pembayaran. Dalam minggu ini sudah ada pencairan, tapi untuk yang prioritas terlebih dahulu,” kata Daud, Rabu (17/06/2020).

Daud menjelaskan, penyebab tidak dapat terpenuhinya semua permintaan pembayaran dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan belanja langsung karena transfer dari pusat seperti Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH) tidak sesuai harapan.

“Jadi saat ini jika ada dana yang masuk akan kita distribusikan langsung. Namun dana yang masuk ini tidak sesuai dengan harapan sehingga tidak bisa memenuhi semua permintaan pembayaran tadinya,” ungkap Daud, seraya menunjuk berkas pengajuan untuk pencairan diruang kerjanya.

Saat ini lanjut Daud, gaji para Aperatur Sipil Negara (ASN) sudah dibayarkan termasuk honor Satpol PP. Minggu depan akan membayar gaji Kepala Desa (Kades). Semua permintaan pembayaran akan dicairkan namun melihat kondisi keuangan terlebih dahulu.

“Kondisikan keuangan yang tidak memadai ini bukan hanya Empat Lawang saja, daerah lain juga sama. Salah satu penyebabnya karena pemasukan pajak juga tidak maksimal,” jelasnya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *