oleh

Bendera Partai Dibakar, DPC PDIP Empat Lawang Gelar Aksi Damai

EMPAT LAWANG – Puluhan Kader DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Empat Lawang, gelar aksi damai di Mapolres Empat Lawang, Senin (29/06/2020).

Aksi damai tersebut dilakukan terkait pembakaran bendera PDIP di depan gedung DPR/MPR RI, (24/06/2020).

Aksi damai tersebut disambut langsung oleh Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu di Mapolres Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu mengatakan, ini akan diselesaikan secepat-cepatnya, sehingga mendapatkan kepastian hukum.

“Terima kasih banyak kepada rekan-rekan, doakan kami juga, dukung kami juga untuk tetap menjalankan tugas-tugas kepolisian secara profesional,” kata Wahyu dihadapan para kader PDIP Empat Lawang.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Empat Lawang A Rifai menjelaskan, aksi damai ini bertujuan untuk menyatakan sikap atas pembakaran bendera PDIP di depan gedung DPR/MPR RI, (24/06/2020).

“Kami segenap jajaran menyerahkan proses hukum ini kepada pihak yang berwajib, permintaan kami semoga Polri, Polda, Polres sampai ke Polsek dapat menyelesaikan kasus ini secapat mungkin, dan pelakunya bisa ditangkap dan dihukum sesuai hukum yang berlaku,” jelasnya.

Ini dilakukan sambung dia, agar para kader-kader PDIP yang merasa tersinggung atas kejadian ini dapat tenang, sebab prosesnya sudah diserahkan kepihak yang berwajib.

“Jadi kami sengaja datang pada hari ini, supaya kader-kader kami yang tersinggung atas kejadian ini merasa tenang, karena prosesnya sudah kita serahkan kepihak yang berwajib,” ujarnya.

Sementara itu, Bendahara DPC PDIP Empat Lawang Makmun mengaku, mengutuk keras apa yang dilakukan pada tanggal 24 Juni 2020 yang lalu.

“Kita harapkan kepada aparat kepolisian dan seluruh jajaran, supaya yang dihukum itu aktor intelektualnya bukan hanya yang dilapangan,” pintanya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *