oleh

Dispora Gelar Seleksi Paskibraka

EMPAT LAWANG – Sebanyak 40 orang perwakilan dari masing – masing sekolah SMA , SMK sederajat se Kabupaten Empat Lawang mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Empat Lawang Azhari mengatakan seleksi tersebut dilaksanakan di depan kantor Dispora Empat Lawang dengan di ikuti oleh 40 orang calon dengan melibatkan tim kesehatan dan TNI .

“Iya, hari ini kita melakukan seleksi calon Paskibraka , adapun yang kita tes ialah kemampuan baris berbaris, kesehatan, tinggi badan kalau putri itu minimal 165 cm dan putra 170 cm serta berat badan ideal,” kata Azhari, Senin (06/07/2020)

Dikatakannya, setelah seleksi para calon akan segera di karantina dan dilatih guna persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 75 tahun Agustus mendatang.

“Nanti kita akan segera umumkan hasil seleksinya dan akan kita ambil sebanyak 27 orang, 14 orang diantaranya Putra dan 13 orang putri yang akan kita latih lagi,” jelasnya.

Masih dikatakan Azhari, Kabupaten Empat Lawang juga tahun ini ikut mengirimkan 3 orang Putra Putri terbaik yang berhasil masuk di daftar Paskibraka Provinsi.

“Tiga orang perwakilan yang akan menjadi pasukan Pengibar di Provinsi itu berasal dari SMA Negeri 1 , SMA Negeri 2 dan SMK Negeri 1 Tebing tinggi,mereka terpilih setelah mengikuti seleksi beberapa waktu lalu tinggal menunggu SK,” katanya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *