oleh

Pasien 02 Covid 19 Empat Lawang Meninggal Dunia

EMPAT LAWANG- Pasien 02 asal Saling yang sebelumnya dinyatakan sembuh dari Covid 19 setelah tiga kali dilakukan Swab dan hasilnya negatif, dikabarkan meninggal dunia.

Gugus Tugas Pencepatan Penanganan Covid 19 Empat Lawang memastikan, pasien 02 yang meninggal dunia dimakamkan di Desa Muara Saling, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang.

Juru Bicara Covid 19, dr Arga Sena mengatakan, pasien 02 meninggal, Selasa (14/7/2020) pagi, pasien dibawa ke rumah sakit karena kondisi fisik menurun, tidak mau makan dan sesak napas. Pasien dirawat di ruang isolasi rsud.

“TadimTadi bertepatan dengan keluarnya hasil Swab ke tiga kalinya negatif, beliau dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter,” kata Arga, Kamis (25/07/2020).

Dilanjutkan Arga, setelah dinyatakan meninggal dunia jenazah langsung diantarkan ke rumah duka. “Rencananya dimakamkan hari ini dengan cara biasa,” katanya.

Masih kata dr Arga, untuk memastikan pasien tidak atau terjangkit covid 19, Dokter spesialis RSUD telah melakukan konsultasi dengan dokter di Provinsi tentang kasus pasien 02. Dengan hasil swab yang sudah negatif dua kali, tidak ada gejala selama periode positif, gejala muncul setelah pengambilan Swab ketiga.

“Swab negatif artinya tidak ditemukan virus atau komponen virus ditubuh pasien, jadi tidak menularkan lagi,” jelasnya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *