oleh

Ponpes Madaniyatul Qur’an Sembelih Satu Ekor Sapi dan Tiga Ekor Kambing

SEL EMPAT LAWANG – Pondok Pesantren (Ponpes) Madaniyatul Qur’an di Sungai Lidi Rt. 01 RW. 08 Kelurahan Pasar Kecamatan Tebing Tinggi sembelih satu ekor Sapi dan 3 ekor Kambing saat hari raya Idul Adha.

StafKhusus Bupati Empat Lawang bidang Keagamaan dan Kemasyarakatan, Dr KH Abdullah Makky saat sambutan menyampaikan, rasa syukur masih dapat melaksanakan rangkaian ibadah Idul Adha 1441 H.

“Alhamdulillah Ponpes Madaniyatul Qur’an Masjid Lafatah mendapat Kurban satu ekor sapi dari Bupati Empat Lawang dan isteri lalu tiga ekor kambing. Satu ekor dari saya sendiri, satu ekor dari Tajudin Bin Bahri, kemudian satu ekor lagi dari Susna Faridah binti Sallah,” beber Dr KH Abdullah Makky, Jum’at (31/07/2020).

Saat pelaksanaan, Dr KH Abdullah Makky berpesan kepada panitia agar tetap menjaga protokol kesehatan saat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

“Dari awal penyembelihan sampai pembagian daging kurban tetap pakai masker dan sarung tangan. Pembagian sesuai kupon yang telah diberikan. Jika masih ada sisa bagikan kepada masyarakat dan panitia,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua RT.01 RW 08 Sungai Lidi Kelurahan Pasar Kecamatan Tebing Tinggi Kandik mengucapkan, terima kasih kepada yang telah berkurban untuk Ponpes Madaniyatul Qur’an Masjid Lafatah Sungai Lidi.

“Rasa syukur kepada Allah pada hari raya Idul Adha ini kami warga Sungai Lidi telah melaksanakan rangkain ibadah Idul Adha,” ujarnya.

Tahun ini kata Kandik, warga Sungai Lidi khususnya Rt.01 Rw.08 dapat satu ekor sapi dan tiga ekor kambing. Semoga yang telah berkurban dapat imbalan dan pahala dari sang maha kuasa.

“Semoga tahun depan jumlah hewan kurban bertambah dan amal ibadaha kita semakin meningkat,” harapnya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *