oleh

Dana covid sudah 56 Persen Terealisasi

SEL Empat Lawang-Dana Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang, sebanayak 56 Persen dari total APBN dan Anggaran BTT.

Dari total anggaran yang sudah direalisasikan Pemkab Empat Lawang dalam penanganan covid-19, diketahui sebanayak 56 Persen sudah terserap dimasing-masing OPD terkait.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Empat Lawang M Daud, mengatakan bahawa serapan anggaran covid-19 di Empat Lawang sudah terealisasi diangka 56 Persen.

“Sumber anggaran 56 Persen itu, meliputi anggaran BTT atau belanja tidak terduga maupun APBN, yang terbagi dari anggaran dibidang sosialisasi Ekonomi kesehatan,” kata Daud.

Sementara lanjut Daud, untuk total nilai anggaran yang didapat dari Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Empat Lawang, yang bersumber dari realissi penyerapan dana BTT diangka sebanyak 10 Miliyar.

“Anggaran tersebut sudah dibagi pada pos-pos Dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan, RSUD, Dinas Sosial, Dishub, Pol PP, BPBD dan DPMPKB,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, serapan dana Covid-19 di Empat Lawang yang bersumber dari BTT, yang dibagi pada pos-pos Dinas terkait. Seperti Dinas Sosial sebesar Empat Miliyar Dua Rartus Sembilanpuluh Dua Juta Lima Puluh Ribu, Dinas Perhubungan sebesar Lima Ratus Lima Belas Juta Dua Ratus Sepuluh Ribu.

“RSUD Empat Ratus Enam Puluh Tiga Juta Empat Ratus Tiga Puluh Lima Ribu Tujuh Ratus Lima Puluh Rupiah, BPBD sebesar Lima Puluh Juta Dinas Kesehatan Satu Miliyar Tujuh Ratus Tujuh Puluh Satu Juta Tiga Ratus Empat Puluh Ribu, nah Dinas Pol PP sebesar Tujuh Ratus Dua Puluh Enam Juta Enam Ratus Tujuh Puluh Ribu,” pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *