oleh

Mahasiswa Salurkan Donasi Untuk Warga

SEL – Empat Lawang – Sekumpulan Mahasiswa Empat Lawang yang menamai gerakannya Mahasiswa Peduli Empat Lawang yang di antaranya adalah Ikatan Mahasiswa Empat Lawang (IMEL) Palembang dan Bengkulu, Himpunan Mahasiswa Empat Lawang UNSRI(Hima 4L UNSRI), Forum Silaturahmi Mahasiswa Empat Lawang (Fosmel).

Keempat organisasi Mahasiswa ini telah berkomitmen untuk berkolaborasi menyalurkan donasi ke masyarakat Tanjung Agung yang terkena musibah kabakaran yang menghanguskan 4 rumah, 2 rusak berat dan 2 rusak ringan.

Aliansi Mahasiswa ini telah melakukan open donasi secara online sejak 18 Oktober lalu, kemudian mereka melakukan galang dana dengan cara menyambangi kediaman Kepala Desa sebagian kecamatan di Kabupaten Empat Lawang, diantaranya adalah kecamatan Muara Pinang, Lintang Kanan, Pendopo, Talang Padang dan sebagian Pendopo Barat.

Gerakan ini berhasil mengumpulkan dana Rp 2.014.000,00 yang telah disalurkan pada tanggal 31 Oktober 2020.

Sopan Banyu Pemangku selaku perwakilan dari aliansi ini mengatakan open donasi ini diikuti dengan langsung aksi turun ke jalan dalam proses membantu korban kebakaran di Desa Tanjung Agung.

“Dengan adanya gerakan peduli dari kami untuk daerah membuktikan bahwasannya pemuda yang sekaligus mahasiswa telah terlibat aktif serta cekatan dalam melihat isu-isu kemanusian di daerah,” tegas Sopan.

Mahasiswa lainnya, Mikro Tribagas menambahkan, mahasiswa sekaligus putra putri asli Empat Lawang akan terus kritis dan peduli kepada tanah kelahiran.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami kepada tanah kelahiran. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban korban kebakaran,” tambah Bagas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *