oleh

Tim Gugus Tugas Siapkan Pemakaman Khusus Covid -19

SEL EMPAT LAWANG – Ternyata Pemkab Empat Lawang melalui Tim Gugus Tugas Covid 19 telah menyiapkan lahan pemakaman bagi pasien yang meninggal karena terpapar virus Covid 19.

Lahan tempat pemakaman itu, berlokasi dijalan Poros Noerdin Panji Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

“Ya, tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Empat Lawang, telah menyiapkan lahan untuk pemakaman bagi pasien covid 19, lokasinya dijalan Poros,” demikian disampaikan Kuswinarto Kordinator Sekretariat Covid 19 Kabupaten Empat Lawang. 

Dikatakannya, lahan itu disiapkan untuk pemakaman bagi pasien covid. Jika warga ataupun pihak keluarga tidak mau mengunakan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berdekatan dengan rumah padat penduduk. 

“Jika ada warga dan pihak keluarga yang menolak pasien dimakamkan di TPU, maka lahan itu sudah disiapkan,” terangnya.

Sementara itu mengenai tim pemakaman Pasien Covid 19,Jubir Gugas dr Arga Sena menyampaikan, pihaknya telah menyiagakan tim untuk melakukan pemakaman bagi pasien yang meninggal karena covid 19.

“Tim pemakaman pasien covid sudah disiapkan, bahkan sudah di SK kan oleh RSUD pada petugasnya masing-masing,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, untuk diketahui setiap tim diisi 8 orang yang sebelumnya dibekali pelatihan agar bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Petugas sudah dibagi mulai dari penjemputan hingga melakukan pemakaman pasien covid, tentunya dengan mengunakan APD lengkap sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *