oleh

SNWI Tampung Aspirasi Guru

DISDIKBUD: Kantor Disdikbud Kabupaten Empat Lawang.

SEL Empat Lawang – Organisasi Solidaritas Nasional Wiyatabakti (SNWI) Kabupaten Empat Lawang ialah sebuah organisasi khusus untuk para guru honorer yang ingin menyuarakan aspirasinya.

SNWI sendiri kepengurusannya sampai ke pusat dan UNTUK SNWI Kabupaten Empat Lawang sudah terbentuk dan dikukuhkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, Rita Purwaningsih melalui Kabid SD, Yulian Septa Pratama mengatakan Bupati Empat Lawang mendukung penuh perjuangan forum ini sehingga apa yang diinginkan forum siap Pemkab Empat Lawang bantu.

Para guru honorer yang sudah lama mengabdi menyampaikan aspirasinya kepada forum SNWI. Adapun aspirasinya di antara lain para gurur honorer yang sudah lama mengabdi menginginkan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kemudian jika ada guru honorer seperti sudah lewat umur, ataupun ada syarat-syarat yang tidak terpenuhi menginginkan gaji yang sesuai dengan UMR,” kata Yulian saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (9/11).

Pihak Disdikbud, lanjut Yulian, sudah mengakomodir dan menyampaikan aspirasi tersebut kepada Bupati, dan pemerintah sudah menyiapkan anggaran khusus untuk tambahan honorer.

“Memang untuk saat tambahan gaji atau upah untuk guru honorer belum setara dengan PNS, tetapi ke depannya seiring dengan kemajuan keuangan Empat Lawang serta kemajuan ekonomi nasional juga, akan diusahakan sebagaimana kehendak rekan-rekan guru,” jelasnya.

Yulian menambahkan, tidak ada syarat spesifik bagi guru yang ingin bergabung di SNWI.

“Silakan menghubungi pengurus di level Kecamatan untuk didata. Saya sudah instruksikan untuk membuat database baik rekan guru ataupun rekan tenaga kependidikan dilengkapi dengan SK. Sehingga nanti apabila ada perubahan peraturan dari pemerintah pusat tentang pengangkatan PNS ataupun pengangkatan P3K akan langsung siap sehingga bisa diproses sebagaimana yang diinginkan,” tambah Yulian.

Salah seorang guru honorer di Kabupaten Empat Lawang, Henderi Susanto mengatakan jika SNWI benar-benar bisa memperjuangkan aspirasi guru, maka itu patut didukung.

“Kami sangat berharap SNWI ini benar-benar bisa memperjuangkan aspirasi kami. Kalau bisa dalam waktu dekat sudah ada kejelasan mengenai aspirasi yang sudah kami sampaikan ke forum,” harap Henderi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *