oleh

Diduga Proyek Siluman,Pembangunan Jalan Setapak Tanpa Papan Informasi

Caption : Lokasi pembangunan jalan setapak di Rt02 kelurahan Kupang tidak mempunyai papan informasi

SEL Empat Lawang – Proyek pembangunan jalan stapak di Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi diduga proyek siluman atau proyek abal abal.

Pasalnya,tidak diketahui total pagu anggaran dan dari mana sumber anggaran pembangunan jalan stapak tersebut dikarenakan di titik nol lokasi pembangunan tidak ditemukan papan informasi (Papan proyek,Red) diberbagai sudut pengerjaan.

Merajuk pada undang undang nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. yang mana sumber dananya sebagian atau seluruhnya bersumber dari dana publik, terkena kewajiban untuk menyampaikan informasi secara terbuka.

Pada Saat itu juga Ketua RT 02 Kelurahan Kupang Pendi Suwarno saat dikompirmasi dirumahnya mengatakan dirinya hanya menunjukan lokasi yang akan dibangun jalan setapak karena masuk diwilayahnya dan lanjutnya.

tidak mengetahui berapa besar anggaran dan dari mana sumber anggarannya apakah dari APBD atau APBN.

” Saya tidak tahu berapa anggarannya dan dari mana anggarannya,saya hanya menunjukan tempat pembangunannya karena masuk diwilayah RT 02 ,itu yang mengerjakan langsung dari PU pak Rudi “Katanya.

Dijelaskannya lebih lanjut,untuk wilayah RT 02 di Kelurahan Kupang ada tiga titik pembangunan jalan setapak diantarannya di depan SMPN 1,disamping SMPN1 dan di jalan dekat kuburan.

“didepan SMPN 1 itu panjangnya kurang lebih 80 meter dengan lebar 1 meter 20 centi ketinggian 15 centi meter dan di samping SMPN 1 itu lebarnya 1 meter 20 centi ketinggian 15 centimeter tapi kalau di dekat kuburan itu lebarnya 2 meter 7 centi,ketinggian 15 centi “Jelasnya.

Untuk lebih jelas lanjut Pendi,hubungi langsung orang PU yakni Wisnu agar lebih tahu berapa anggarannya dan dari mana sumber anggaranya.

Terpisah,Windo ketua Indenpenden corrouption watch (ICW), Empat Lawang mengatakan pekerjaan proyek apapun itu yang menggunakan dana atau anggaran apbd atau dana lainnya harus/wajib di pasang papan proyek,

“karena di RAB itu ter-anggarkan,kemudian rakyat juga bisa tahu ,itu proyek dari mereka bayar pajak,atau proyek siluman,”Katanya Singkat.

Sementara Kasi Cipta Karya pada kantor PUPR Empat Lawang Wisnu dikompirmasi melalui via seluler dengam nomor +62 822-******68 dan 0823******90 tidak menjawab sampai berita ini dinaikan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *