oleh

Sosialisasi Komunikasi, informasi dan Edukasi (KIE), Keamanan Pangan Berjalan Lancar

CAPTION : Suasana Acarah berlangsung Tertib.

SEL EMPAT LAWANG – Untuk mengintervensi masyarakat agar memahami konsep keamanan pangan, memperhatikan cara pengolahan pangan yang baik, pencegahan kontaminasi pangan dan sebagai upaya perbaikan gizi masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Empat Lawang mengadakan Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (30/11).

Kepala Dinkes Kabupaten Empat Lawang Sulni, SH melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan yang sekaligus Ketua Panitia Deri Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan KIE ini dilaksanakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga pangan yang sesuai dengan standar.

“Tujuannya adalah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, karena pesertanya ini adalah dari seluruh ketua TP PKK desa, seluruh ketua TP PKK kecamatan, seluruh pengurus PKK kabupaten, GOW, IKATRI, DHARMA WANITA Kabupaten Empat Lawang. Jadi dengan diadakannya acara ini agar peserta paham tentang bahaya makanan yang tidak sesuai dengan standar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Hj. Hepy Safriani Joncik melalui Hermawati mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Dinkes Kabupaten Empat Lawang karena yang telah mengadakan acara Sosialisasi KIE Keamanan Pangan ini di Kabupaten Empat Lawang.

“Karena di Kabupaten Empat Lawang sudah tumbuh beberapa industri kecil atau industri rumah tangga terkait produksi makanan ringan. Salah satunya yang menjadi terkenal saat ini adalah keripik jamur, dan beberapa kerajinan lainnya seperti lempok durian, kerupuk panggang, dan sebagainya”, tutur Hermawati.

Hermawati juga menambahkan untuk harapan dari kegiatan ini agar tidak hanya sampai disini, tetapi juga dengan pembinaan sertifikasi untuk merk dan label dan sampai pengawasan untuk keamanan pangan nya sendiri.

“Agar produk kami ini memang betul-betul bisa bersaing secara kompetitif perusahaan lain,” imbuhnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari BPOM, Untuk tindak lanjut dari sosialisasi ini adalah agar usaha mereka sesuai dengan standar kesehatan dan akan dilakukan upaya sertifikasi kemudian pengawasan dan kunjungan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *