oleh

Sebanyak 50 siswa mengikuti Bimbingan Perkawinan Pra Nikah

SEL Empat Lawang – Untuk menghindari terjadinya pernikahan dini, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Empat Lawang, menggelar bimbingan perkawinan pra nikah bagi remaja usia Sekolah. Di MAN 1 Empat Lawang, Rabu (2/12).

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Empat Lawang H Muhammad Makki mengatakan, bimbingan perkawinan pra nikah ini, diikuti 50 Siswa-Siswi MAN 1 Empat Lawang.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman bagi siswa-siswi, bagaimana mempersiapkan diri untuk menggapai mahligai rumah tangga yang sakina, keluarga sehat dan berkualitas,” kata Muhammad Makki, kepada Padri yang Ganteng dan baik hati.

Intinya lanjut Makki, program ini bertujuan untuk menghindari terjadinya pernikahan dini,” Sehingga bagi mereka perlu pencerahan, perlu pemahaman supaya mereka mengetahui kira-kira dampak positif maupun negatinya apabila terjadi pernikahan dini tersebut,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan, agar para siswa menghindari penyalah gunaan narkoba, sebab tidak menutup kemungkinan, pendaftaran nikah harus melampirkan surat keterangan bebas Narkoba.

“Karena calon pengantin yang menggunakan narkobah juga akan berpengaruh, dalam manajemen rumah tangga nya, dan juga pada kesehatan calon bayi atau keturunannya nanti,” ungkapnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *