oleh

Sekolah Siap Tatap Muka Tahun Depan

SEKOLAH: Siswa/i sedang sekolah.

SEL Empat Lawang – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengumumkan tahun 2021 sekolah diperbolehkan menerapkan pembelajaran tatap muka. Hal itu berdasarkan keputusan bersama 4 menteri, yakni Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, serta Menteri Dalam Negeri.

“Pemerintah pada hari ini melakukan penyesuaian kebijakan untuk memberikan kewenangan kepada pemerintah daerah, kantor wilayah Kementerian Agama, untuk menentukan pemberian izin pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah di bawah kewenangannya,” katanya.

Berdasarkan pernyataan tersebut, Kepala SMP N 5 Tebing Tinggi mengatakan sudah melakukan persiapan untuk menyambut pembelajaran tatap muka tahun depan.

“Kita siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka tahun depan,” kata Yusmiati saat diwawancarai Rakyat Empat Lawang, Selasa (1/12).

Persiapan yang dimaksud, lanjut Yusmiati, berkenaan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona. Mulai dari wajib memakai masker, wajib pengecekan suhu, wajib jaga jarak, dan wajib cuci tangan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala SMP N 2 Tebing Tinggi, Sri Hartati mengatakan sekolahnya juga siap menyambut pembelajaran tatap muka di tahun 2021.

“Sekolah kami akan terapkan protkes yang ketat di tahun 2021 nanti,” ucap Sri.

Salah seorang wali murid, Elpi mengatakan menyambut baik apabilah di tahun 2021 pembelajaran sekolah dilakukan dengan tatap muka. Elpi mengaku selama ini ia kesusahan membimbing anaknya belajar di rumah. Pembelajaran daring dianggapnya kurang efektif.

“Asalkan menerapkan Protokol kesehatan, saya setuju jikalau pembelajaran dilakukan dengan cara tatap muka,” ucap Elpi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *