oleh

Empat Lawang Usulkan Sebanyak 432 Ribu Vaksin.

SEL EMPAT LAWANG – Pemerintah pusat akan mendistribusikan vaksin covid- 19 ke seluruh wilayah Indonesia tanpa terkecuali di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, yang di ketahui jumlah vaksin yang diusulkan oleh Pemkab Empat Lawang melalui Dinas Kesehatan sebanyak 432 ribu vaksin.

Hal tersebut di ungkapkan Kasi surpailend dan imunisasi Anwar Husin saat di temui di ruangan kerjanya,kemarin (15/12)

“Iya ,kita sudah usulkan ke pemerintah pusat agar mendapat jatah vaksin guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di Empat Lawang ini,”kata Anwar, kemarin (15/12)

Dirinya mengatakan pihak telah mendapat informasi bahwa akan mendapatkan jatah vaksin covid 19, namun untuk jumlah pasti masih menunggu.

Di mana vaksin tersebut di peruntukkan untuk pelayanan umum seperti tim kesehatan, TNI polri dan OPD, media dan lain yg berhubungan dengan pelayanan dan terakhir baru masyarakat.

“Tentu peruntukannya nanti kita utamakan ke Tenaga Kesehatan , TNI – POLRI dan OPD serta masyarakat untuk divaksinasi,”jelasnya

Dirinya juga berharap dengan adanya vaksin ini, masyarakat untuk untuk tetap waspada dalam Penerapan Protokol Kesehatan (prokes) , karena vaksin bukan berarti pasien tersebut dapat sembuh, namun hanya bersifat pencegahan.

“Walaupun sudah di vaksin nanti tentunya adaptasi kebiasaan baru seperti mencuci tangan, menjaga jarah dan memakai masker masih harus terus di terapkan sampai wabah benar – benar berakhir,”tegasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *