oleh

Spesialis Bandit Pecah Kaca, Tersungkur Diterjang Timah Panas Timsus Polres 4L

SEL EMPATLAWANG – Buron Spesialis Bandit Pecah Kaca (BPK) yang sempat viral tahun 2019 lalu  tersungkur diterjang timah panas oleh Timsus Polres Empat Lawang dan Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi.

Identitas pelaku yakni RU (32) warga Desa Sirah Pulau, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat.

Penangkapan berwal dari informasi masyarakat. Lalu, Tim Khusus (Timsus) yang adipimpin AKP Wily Oscar didampingi Kanitreskrim Polsek Tebing Tinggi langsung kelokasi untuk melakukan penangkapan. 

“Sempat buron, pelaku ditangkap dirumahnya, sekira pukul 03:00 pagi dinihari, Senin (4/1/2021), pada saat ditangkap dalam melakukan pengembangan, pelaku melawan petugas sehinga pelaku diberi tindakan tegas dan terukur oleh petugas,” demikian disampaikan Kapolsek Tebing Tinggi melalui Wakapolsek Iptu Rudin S, didampingi Kanit Reskrim Ipda Ultadianto, Senin (4/1/2021).

Diungkapkannya, pelaku ini merupakan spesial bandit pecah kaca lintas sumatera yang cukup meresahkan. Terakhir dalam laporan yang diterima untuk TKP di Polsek Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang ada enam kejadian yang dilkakukan oleh pelaku ini.

“Waktu di introgasi pelaku mengaku sudah enam kali beraksi melakukan pecah kaca itu di wilayah hukum Mapolsek Tebing Tinggi,” ungkapnya.

Guna untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut, saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Tebing Tinggi.

“Pasal.363 amcaman hukuman paling lama 7 tahun penjara,” tandasnya.

Sementara, tersangka Riki mengakui memang benar telah melakukan beberapa tindakan  pecah kaca mobil. Dan uang atau pun barang yang didapat hasilnya untuk berhura hura.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *