oleh

Mobil Bawa Rokok Terjun ke Sungai

Foto : warga saat mengevakuasi mobil Granmax yang terjun ke sungai musi

SEL EMPAT LAWANG – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Lintas Tebing Tinggi – Talang Padang, tepatnya di Desa Lubuk Gelanggang, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Jumat (8/1) sekitar pukul 07.30 Wib.

Tragisnya mobil Daihatsu Granmax warna putih bernopol BG 8985 IE terjun ke Sungai Musi yang cukup dalam dan berarus deras. Beruntung sang sopir Ahmad Darmansyah alias Caca (27) warga Tanjung Aur, Lahat berhasil menyelamatkan diri, hanya mengalami luka lecet di badan.

Informasi dihimpun, mobil tersebut melaju dari arah Tebing Tinggi menuju Pendopo, membawa berbagai macam merek rokok dari PT Gudang Garam yang berkantor di Lahat. Di dalam mobil hanya sopir sendirian.

Mobil dari arah Tebing Tinggi tujuan Pendopo. Setibanya di lokasi kejadian, dengan kondisi jalan berkelok dan sempit. Tiba-tiba mobil berpapasan dengan sepeda motor.

Sang sopir berusaha menghindari motor dengan cara membanting stir ke kiri. Namun di sisi kiri jalan ada Sungai Musi dan tidak ada pagar pembatas jalan. Diduga sopir tidak bisa mengendalikan laju mobil sehingga mobil langsung terjun ke Sungai Musi.

“Mau menghindari motor, lalu banting setir dan masuk ke sungai. Di dalam mobil masih ada rokok dan beberapa uang tunai,” kata Caca, sopir mobil Granmax yang masih terlihat syok

Di dalam mobil terdapat berbagai macam rokok mulai dari Gudang Garam Surya dan Surya Pro. Warga setempat bergotong royong mengevakuasi mobil dibantu mobil derek dari Dishub Kabupaten Empat Lawang.

Sekitar pukul 12.00 Wib mobil berhasil dievakuasi dan dibawa ke Satlantas Polres Empat Lawang bersama sopirnya.

Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP Herman Akhiri melalui anggota Lakalantas, Briptu Aang Saputra menerangkan untuk sementara penyebab kecelakaan masih didalami.

“Pengendara mobil sudah di bawah ke kantor Satlantas untuk mendalami motif kejadian,” ujarnya.

Sementara, warga sekitar, Medi mengatakan dirinya tidak begitu tahu persis kejadiannya. Tiba-tiba warga sudah ramai dan ada warga yang terjun ke sungai mencari mobil.

“Ada mobil rokok terjun ke Sungai Musi, tidak tahu kenapa bisa terjun. Tapi cerita warga lain, mobil itu sempat menghindari motor sehingga masuk ke sungai,” tukasnya.

Jalan di kawasan desanya memang berkelok dan sempit. Bahkan sudah pernah mobil terjun ke sungai beberapa tahun lalu. “Sudah dua kali. Dulu ada Avanza dari Linggau terjun ke sungai juga. Bagusnya dibuat pembatas jalan di sini,” tukasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *