oleh

Diduga Korsleting Listrik Dua Rumah Terbakar

FOTO : IST
Kebakaran : Nampak Rumah Warga yang Sedang Terbakar di Desa Muara Lintang Lama Kecamatan Pendopo

SEL EMPAT LAWANG – Musibah Kebakaran kembali terjadi di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati Kabupaten Empat Lawang tepatnya di Desa Muara Lintang Lama kecamatan pendopo , pada Jumat (22/01/2021) pagi sekira pukul 08:00 Wib yang membakar dua buah rumah warga.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang ,ada dua rumah warga yang terbakar yaitu rumah atas nama Baidi Hangus terbakar dan rumah atas nama Sya rusak berat.

“Iya , kejadiannya sekitar pukul 08:00 Wib dan berhasil di padamkan satu jam setelah oleh petugas menggunakan dua unit mobil pemadam yaitu damkar Pendopo dibantu Damkar Muara Pinang serta warga sekitar ,”kata Kepala BPBD Empat Lawang Syahrial Podril melalui Sekretaris BPBD Rupi Faizal didampingi Kabid Pemadam RM Sobri,Jumat (22/01)

Dijelaskan Rupi, dugaan sementara Api berasal dari Korsleting listrik sehingga mengakibatkan rumah warga yang masih berbahan papan kayu itu terbakar hebat.

“Di wilayah sana memang mayoritas rumah masih berbahan kayu sehingga sangat rawan apabila terkena api,”jelasnya

Dirinya menghimbau kepada masyarakat khususnya rumah yang terbuat dari papan untuk selalu berhati – hati apabila hendak keluar rumah seperti ke kebun ataupun ke sawah .

“Jangan tinggalkan rumah sebelum dicek dan di pastikan tidak ada korsleting listrik seperti magicom yang selalu terhubung ke aliran listrik ataupun kompor ,”himbaunya

Masih di katakan nya, dengan kejadian musibah itu pihaknya akan langsung berkoordinasi ke Dinas Sosial untuk segera memberikan bantuan bagi korban kebakaran.

“Bantuan akan segera kita salurkan bersama Dinsos, baik berupa Sembako , makanan cepat saji dan pakaian,”ungkapnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *