oleh

Infrastruktur Jalan Menjadi Prioritas di Tahun 2021

JALAN : Nampak jalan penghubung desa Mekar Jaya dengan Desa Pancur Mas Kecamatan Tebing Tinggi yang akan segera di lakukan pengerasan.

SEL EMPAT LAWANG – Guna mempermudah akses mobilitas masyarakat kabupaten Empat Lawang sejumlah jalan penghubung dilakukan pembangunan ditahun 2021 ini.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Empat Lawang Ismail Hakim melalui Kabid Bina Marga Eko Purwanto saat dikonfirmasi mengatakan, untuk kabupaten Empat Lawang ada sejumlah titik jalan yang akan dibangun pada tahun 2021 ini,  diantaranya seperti di tebing tinggi ada jalan yang pasti akan dilakukan pengerasan ditahun ini. “jalan penghubung desa mekar jaya ke desa Pancur Mas yang dilakukan penggusuran tahun lalu akan dibangun tahun ini melalui pengerasan,” jelasnya, Selasa (2/01).

Dikatakannya, mengenai jumlah detail pembangunan jalan seluruh kabupaten pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci, karena DPAnya belumkeluar sehingga belum bisa dilihat dan dicek. Namun yang pasti  menjadi prioritas itu pembangunan infrastruktur yang disampaikan oleh Bapak Bupati Empatlawang ke Gubernur Sumsel pada saat rapat dan panyampaian paparan prioritas Pemkab Empat Lawang kemarin di Ruang Rapat Gubernur Sumsel.

“Yang pasti banyak jalan di Empat Lawang yang dilakukan pembangunan dan peningkatan ditahun ini,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhamad, dalam paparannya kepada Gubernur Sumsel menyebut ada sejumlah program strategis yang menjadi prioritasnya untuk dituntaskan tahun ini diantaranya  menyelesaikan pembangunan jembatan Lawang Agung, Bandar Agung Kecamatan Pasemah Air Keruh sepanjang 80 meter. Selain itu  melanjutkan pembangunan jalan Talang Gawo- Desa Seleman Ilir  sepanjang 4 km.  Peningkatan Jalan Muara Saling Kecamatan Saling  sepanjang 3 km. Kemudian peningkatan jalan Desa Pancurmas Kecamatan Tebing Tinggi sepanjang 3 km. Serta Pembangunan jalan desa Karang Gede menuju Talang Tengah Padang Kecamatan Sikap  dengan panjang 13 km  serta  Pembangunan jalan Talang Meni Baturaja – Tabah Kebon sepanjang 6 km.

Sementara, hasan masyarakat pengguna jalan mengaku menyambut baik kabar kalau jalan yang selama ini hanya bisa di lewati oleh motor sekarang akan di bangun jalan aspal sehingga para petani yang memiliki kebun di sekitaran jalan bisa lebih mudah untuk kekebun dan membawa hasil kebun keluar untuk di jual.

“Alhamdulillah, jalan ini memang sudah lama menjadi akses masyarakat untuk kekebun ,kalau sudah di aspal nanti pasti akan sangat bermanfaat bagi petani,”ungkapnya

Dijelaskannya, kalau sebelum adanya pelebaran jalan masyarakat susah untuk melintas karena kondisi jalan hanya setapak dan berlumpur saat hujan.

“Sekarang lumpurnya masih ada namun jalan nya sudah luas dan enak di lewati apalagi kalau kering kendaraan dari dua desa sudah lancar untuk melintas,”katanya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *