oleh

Polisi Gagalkan Penyelundupan 8120 Liter Minyak Mentah

Caption : Mobil truck yang diamankan di Mapolsek Tebing Tinggi mengangkut minyak ilegal

SEL Empat Lawang – Polisi sektor (Polsek) Tebing Tinggi polres Empat Lawang berhasil mengagalkan penyelundupan 8120 liter bahan bakar mentah ilegal di jalan lintas sumatera, simpang tiga talang gunung Kelurahan Jaya Loka Kecamatan Tebing Tinggi,Sekira pukul 23:00 wib,Jum’at (5/2) Kemarin.

Kapolsek Tebing Tinggi Kompol Asep Sumpena.SH.MH,M.Si yang didampingi kanit reskrim IPDA Ulta Deanto mengatakan telah mengamankan 1(satu) unit mobil cold diesel warna biru dengan nomor polisi (Nopol) BG 8098 DL yang berisikan minyak mentah ilegal

“Kurang lebih sebanyak 8120 Liter minyak mentah ilegal itu dibawa dari Sekayu dengan tujuan Desa Babatan Kecamatan lintang Kanan,”Kata Kapolsek

Namun kata Kapolsek,setelah dilakukan pengecekan terhadap Nopol BG 8098 DL yang dipakai oleh truck tersebut di duga memakai plat mobil PICK UP jenis MITSUBISHI warna Hitam.

“Mobil dikendarai oleh HA (32) bersama kernet AM (20) warga kampung pensiunan kelurahan Tanjung Makmur,dan diduga Plat yang digunakan plat mobil Pick Up,”Ujarnya.

Masih dikatakan Kapolsek,Sopir dan Kernet beserta mobil truck yang berisikan minyak ilegal diamnkan dimapolsek Tebing Tinggi guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk pelaku dapat dijerat dengan Pasal Primer 53 huruf b dan d UU NO. 22 tahun 2001 Minyak dan Gas Bumi jo 55 ayat (1) ke 1 KUHP Subsider Pasal 480 KUHP. Dengan ancaman kurungan paling lama 4 (tahun penjara) dan denda 40.000.000.000,-,”Tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *