oleh

MTQ Guna Menjaring Qori Dan Qoriah Dikabupaten Empat Lawang.

GELAR : Camat Tebing Tinggi Memberikan Arahan Serta Langsung Membuka Acarah MTQ.

SEL, Empat Lawang – Camat Tebing Tinggi, Sormi Azhar, SH. M.Si membuka secara resmi kegiatan Musabaqo Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Tebing Tinggi.

Acara yang bertemakan untuk mewujudkan
jiwa Qurani yang unggul demi terciptanya Empat Lawang Madani” di selenggarakan di Masjid Baitul Ikhwan kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang

Camat Tebing Tinggi, Sormi Azhar, SH. M.Si menyampaikan apresiasi, berterima kasih kepada seluruh pengurus LPTQ Kecamatan Tebing Tinggi dan panitia yang sudah melaksanakan kegiatan MTQ ini dengan waktu yang singkat sehingga MTQ ini dapat dilaksanakan.

“Untuk itu kami dari pemerintah kecamatan Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia. Mudah-mudahan kegiatan yang kitalaksanakan ini bisa berbuah amal ibadah dan berkah dari Allah SWT,” kata kepada wartawan Harian Rakyat Empat Lawang (REL), Kamis (25/2).

Lebih lanjut Camat Tebing Tinggi mengutarakan, seleksi MTQ ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

“Dalam setiap kegiatan keagamaan seperti STQ ini atau menjelang MTQ tingkat kabupaten Empat Lawang kita laksanakan, akan tetapi diharapkan ada program-program lain sebelum kegiatan STQ atau MTQ itu dilaksanakan. Hal tersebut untuk memberikan motivasi kepada anak-anak atau peserta yang akan mengikuti kegiatan,” timpalnya.

Ditempat yang sama, Ahmad damiri selaku ketua pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Tebing Tinggi kabupaten Empat Lawang, mengaku sangat antusias menjalankan kegiatan MTQ tingkat kecamatan yang akan melahirkan tahfizh Qur’an agar terwujudnya Empat Lawang Madani.

“Kegiatan MTQ tingkat kecamatan Tebing Tinggi sendiri ialah untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al Qur’an dan guna menjaring Qori dan Qoriah khususnya di kabupaten Empat Lawang,” ungkap Ahmad damiri.

Adapun cabang yang dilombakan dalam MTQ tingkat Kecamatan Tebing Tinggi itu diantaranya seperti tilawah, tartil, tilawah anak, tilawah remaja, tilawah dewasa. Kemudian khat kaligrafi, hifzil quran, syahil quran dan fahmil quran.

Sementara itu, salah satu peserta Tilawah dewasa dari kelurahan Tanjung Kupang, Padli mengaku sangat senang dan bangga bahwa semakin banyak anak-anak dikabupaten Empat Lawang khususnya di daerah kecamatan Tebing Tinggi akan lebih mencintai Qur’an

“Harapannya dengan adanya kegiatan MTQ diadakan secara rutin dapat menambah kecintaan terhadap Qur’an, dan khusus lebih semangat dalam mempelajari ilmu agama, ” Tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *