oleh

Komuditas Kebutuhan Pokok Di Pasar Tradisional Naik Sejumlah Pedagang Keluh Kan Sepinya Pembeli

SEL Empat Lawang – Bawang Merah Dan Bawang Putih Menjadi Komuditas Yang Harga Nya Terbilang Naik Di Pasar Tradisonas Pulau Mas Tebing Tinggi Empat Lawang .

Menurut Pengakuan Salah Satu Pedagang Di Pasar Juwita (42) Mengatakan Jika Sebelum Nya Harga Komuditas Bawang Merah Dan Bawang Putih Berkisar Dua Puluh Tiga Ribu Hingga Dua Puluh Lima Ribu Per Kilogram , Kini Naik Menjadi Empat Puluh Ribu Per Kilogram Untuk Bawang Merah Dan 30 Ribu Per Kilogram Untuk Bawang Putih.

“Harga Bawang Putih Saat Ini Mengalami Kenaikan Sekitar 5 Ribu, Yang Awal Nya 23 Ribu Sekarang 30 Ribu, Sedangkan Bawang Merah Naik 10 Ribuan , Yang Sebelum Nya 30 Ribu Naik Menjadi 40 Ribu,” Ungkapnya , Minggu(07/03).

Hal Senada Di Ungkapkan Mbah Yem , Penjual Telur ,Ayam Yang Juga Mengalami Kenaikan Harga , Sebelum Nya Tiga Puluh Delapan Ribu Satu Karpet Saat Ini Menjadi Empat Puluh Lima Ribu Satu Karpet

“Harga Semua Naik Dik, Telur Ayam Sekarang 45 Ribu Se Karpet, Sebelum Nya 40 Ribu, Tapi Yang Kami Keluhkan Walaupun Harga Naik, Tidak Sebanding Dengan Daya Beli Masyarakat Yang Sepi, “ Ungkapnya.
Sementara Untuk Komuditas Cabe Merah Dan Cabe Rawit Sempat Di Angka Delapan Puluh Ribu Rupiah , Namun Saat Ini Turun Menjadi 55 Ribu Per Kilogram Nya.

“Dua Hari Yang Lalu, Harga Cabe Naik Sampai 80 Ribu Per Kilogram, Tapi Sekarang Sudah Turun Di Angka 55 Ribu Per Kilogram Nya, Tapi Walaupun Harga Sudah Turun Tetap Saja , Masiih Sepi Pembeli, “ Ungkap Jumiasih Pedagang Cabe.

Para Pedagang Di Pasar Pulau Mas Tebing Tinggi Empat Lawang Berharap Agar Roda Perekonomian Di Pasar Kembali Normal Dan Kembali Ramai Seperti Sdia Kala.

“Karna Jika Di Banding Kan Pada Tahun-Tahun Sebelum Nya Pembeli Rame, Tapi Pas Wabah Covid , Pembeli Sepi, Dan Banyak Yang Membeli Kebutuhan Hanya Secukupnya Saj,” Pungkas Para Pedagang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *