oleh

Dua Minggu Prasetyo Menahan Kesakitan

SEL Empat Lawang – Kondisi sangat memprihatinkan dialami oleh Prasetyo (17) warga desa Talang Baru, kecamatan Muara Pinang, Empat Lawang.

Setiap harinya perut Prasetyo terus bertambah besar dan merasa kesakitan, tidak hanya itu kondisi tubuhnya pun semakin kurus.

Edi Susanto, ayah Prasetyo menuturkan perut anaknya telah megalami pembengkakan sekitar 2 minggu, dimana sebelumnya Prasetyo telah mengalami kesakitan pada bagian perut ketika sedang berjalan.

“Sudah 2 minggu lebih perut anak saya membesar, kesehatan semakin hari semakin turun sebelumnya masih bisa jalan kaki walaupun sambil menahan sakit pada bagian perutnya” Ungkap Edi, Kamis (18/3/2021).

Tidak hanya itu Edi juga menambahkan semenjak perut Prasetyo membesar, setiap kali makan sering dimuntahkan, jarang buang air besar dan kalau kencing air merah seperi teh.

“Selain perutnya semakin besar dan rasakan kesakitan, Prasetyo juga jarang BAB, kalau makan sering muntah dan air kencingnya merah seperti teh” Ujar.

Yusuf Paman Prasetyo juga memyampaikan kalau pihak keluarganya pernah membawa prasetyo ke RSUD Tebing Tinggi, kabupaten Empat Lawang akan tetapi karena keterbatasan biaya dan belum terdadtar di BPJS, pihaknya harus membawa pulang terlebih dahulu Prasetyo.

“Saat ini Asep (Kakak Prasetyo) sedang mengurus KTP dan BPJS karena memang keluarganya tidak punya biaya” Ujar Yusuf.

Selain itu beberapa tetangga korban telah berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk Prasetyo secara online, dimana penggalangan dana tersebut mulai banyak tersebar di beberapa paltform media sosial seperti whatsapp dan facebook.

Hingga berita ini dimuat Prasetyo masih terbaring dirumah kakaknya dalam keadaan lemah dan kurang stabil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *