oleh

Kader Demokrat Serahkan Datangi Polres Empat Lawang

SEL Empat Lawang – Belasan orang kader Partai Demokrat, yang diketahui merupakan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Empat Lawang, mendatangi Markas Komando Kepolisian Resort (Mako Polres) Empat Lawang, Jum’at (19/3) sekitar jam 9.00 WIB.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Empat Lawang, Herman Rusul mengatakan, kedatangan mereka didampingi langsung Sekretris DPC Demokrat, Busran Bendahara, Amran Supawi, Ketua DPAC Tebing Tinggi, Hadromi, dan Direktur Eksekutif, Yeyen Arfika, serta 3 orang Anggota Fraksi Demokrat DPRD Empat Lawang, Hidayat Muhammad, Dadang, Nopengki Hariyanto, ke Mako Polres Empat Lawang, untuk meminta perlindungan hukum ke Polres Empat Lawang, menyusul perseteruan kepengurusan pusat Partai Demokrat antara versi Konggres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang pimpinan Muldoko dengan versi Konggres Partai Demokrat tahun 2020 pimpinan Agus Harimurti Yudoyono (AHY).

“Kalau ada kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Empat Lawang yang lain selain kami, itu tidak benar. Sebab hanya kamilah pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Empat Lawang, yang sah,” tegas Herman Rusul.

Disampaikannya, DPC Partai Demokrat Kabupaten Empat Lawang, tetap setia kepada AHY. Secara tegas kata dia lagi, DPC Partai Demokrat Kabupaten Empat Lawang menolak adanya KLB Partai Demokrtat di Deli Serdang lalu, karena tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat.

“Kami kader Partai Demokrat di Empat Lawang, secara solid menolak Muldoko dan tetap setia pada AHY selaku Ketua Umum DPP,” imbuhnya.

Herman mengaku bersyukur, saat berlangsungnya KLB Partai Demokrat di Deli Serdang yang dia anggap merupakan KLB abal-abal itu, tidak ada satu orangpun kader Partai Demokrat di Kabupaten Empat Lawang, yang hadir di sana. “Ini membuktikan, seluruh kader Partai Demokrat di Empat Lawang, tetap setia kepada kepemimpinan AHY selaku ketua umum DPP,” ungkapnya.

Oleh karena itu dia kembali menyampaikan, jika ada kepengurusan DPC Partai Demokrat yang lain selain pihaknya, itu juga tidak sah. Karena pihaknya merupakan satu-satunya kepengurusan yang sah di DPC Partai Demokrat Kabupaten Empat Lawang, hingga saat ini.

“Sejauh ini memang belum ada indikasi ke sana (terbentuknya kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Empat Lawang selain pihaknya, red). Tapi, untuk mengatisipasi itu, makanya kita mendatangi Polres Empat Lawang, untuk meminta perlindungan hukum. Juga ke Kesbangpol Empat Lawang,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *