oleh

Tekan Kontraksi Ekonomi di Masa Pandemik Bapeda Empat Lawang Gelar Musrenbang RKPD

SEL EMPAT LAWANG – Badan perencanaan daerah kabupaten empat lawang melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (MUSRENBANG RKPD) di gedung serba guna kabupaten empat lawang, Kamis (1/04/2021).

Dalam musrenbang tersebut membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan dan 4 prioritas yang di bahas , sesuai tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan Prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten Empatlawang.

Kepala BAPPEDA Empat Lawang Yulius Sugiantara mengatakan, bahwa Musrembang ini bertujuan membahas 4 prioritas yaitu penanggulangan kemiskinan , peningkatan sumber daya manusia, peningkatan infrastruktur dan peningkatan keamanan.

“Musrenbang RKPD kali ini membahas masalah prioritas jangka menengah yang di antara nya penanggulangan kemiskinan , peningkatan sumber daya manusia, peningkatan infrastruktur dan peningkatan keamanan,” ungkap nya.

Selain 4 pembahasan pokok, musrembang RKPD tersebut pula menitik berat kan pada implementasi pembahasan kemiskinan, di ketahui adanya Pandemik Covid 19, angka kemiskinan baik di Kabupaten kota maupun di Provinsi mengalami kenaikan, Hal tersebut tidak lain di picu karena ada nya wabah Covid 19 .

“Dengan harapan , semua rancangan yang di bahas, di usulkan dan di prioritaskan dapat menjadikan perbaikan kedepan terutama menekan angka kemiskinan di Kabupaten Empat lawang,” ungkap nya.

Sementara Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad saat di wawancarai Mengatakan kegiatan Musrenbang RKPD yang di lakukan di Gedung GSG Tebing Tinggi Empatlawang Lawang di harapkan para pejabat menyiapkan program makro ekonomi dan memaksimalkan skala prioritas kontraksi ekonomi.

“Kami harap kan cari lah skala prioritas, di masa pandemik Covid 19, dari RPJMD nya harus di revisi, dengan cadangan Anggaran seperti bencana luar biasa, atau bedah rumah, dan lain-lain, di harap kan Musrenbang ini dapat memaksimalkan kinerja para OPD, agar tercapai visi misi Empat Lawang Madani,” pungkasnya.

yang mengalami kenaikan Akibat pandemi covid 19 dengan. Di. Lakukan. Nya musrembang ini dapat di harapkan dpt membangun daerah sesuai dengan indeks penanganan rancangan kerja daerah empat lawang, sebagai dengan upaya bertujuan menjadikan empat lawang yang madani.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *